14 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Orang Pendiam, Prodi Apa Saja?

Kamis, 03 Agustus 2023 - 10:32 WIB
Jurusan Akuntansi menjadi salah satu jurusan yang dinilai cocok untuk orang introvert atau pendiam. Profesi akuntan dianggap lebih butuh ketelitian dibanding keahlian komunikasi. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 14 jurusan kuliah yang cocok untuk orang yang memiliki sifat introvert atau pendiam. Sebagian di antara kamu mungkin ada yang lebih senang berdiam dan menyendiri dalam mengerjakan sesuatu.

Walaupun hal tersebut mungkin sekilas tampak seperti kekurangan, tetapi sebenarnya introvert seperti kamu juga memiliki banyak kelebihan yang justru sangat bermanfaat jika diarahkan pada bidang yang tepat, salah satunya kejelian dalam memilih studi di perguruan tinggi. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 14 jurusan kuliah yang cocok bagi orang dengan sifat pendiam dan pemalu.

Daftar 14 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Orang Pendiam

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi mempelajari metode pencatatan dan penyusunan transaksi keuangan sehingga akan membutuhkan ketelitian dibandingkan keterampilan komunikasi.

Oleh karena itu, jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang cocok orang pemalu serta pendiam, terutama wanita. Namun, jurusan untuk introvert ini akan sangat berkaitan dengan perhitungan dan angka, oleh karena itu pastikan kamu juga cukup baik dalam hal tersebut ya.

2. Jurusan Desain Grafis



Jika kamu mengambil jurusan desain grafis, kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer dan berkonsentrasi. Ini akan cocok bagi kamu yang juga tidak ingin banyak berbicara dan fokus berkarya.

3. Jurusan Bahasa Asing



Jurusan bahasa Asing memang identik dengan komunikasi dan percakapan, tetapi nggak melulu demikian. Kamu juga akan banyak menghabiskan waktu dengan mempelajari teori, karena sesungguhnya yang dipelajari di jurusan bahasa asing di tingkat S1 akan berfokus pada konsep dan teori.



Setelah lulus, kamu dapat memilih pekerjaan sebagai penerjemah yang akan menghabiskan banyak waktu menerjemahkan teks-teks daripada berbicara. Bahasa asing sendiri merupakan salah satu jurusan kuliah IPS untuk wanita introvert terbaik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More