10 Orang dengan Gelar Akademik Terbanyak, Wow Ada yang Punya 35 Jenis

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 15:28 WIB
Welin Kusuma termasuk orang di Indonesia dan juga di dunia dengan gelar akademik terbanyak. Dilansir dari situs resmi UT , Welin memiliki 32 gelar akademik.Foto/Ist
JAKARTA - Orang-orang ini mengantongi gelar akademik paling banyak di dunia. Siapa saja? Bagi kebanyakan orang, punya satu, dua atau -- yang lebih jarang-- 3 gelar adalah perjuangan berat. Dipastikan untuk meraih gelar perlu mengorbankan banyak waktu, uang, dan butuh kerja keras.

Meski banyak menguras pengorbanan namun siapa sangka bahwa di dunia ini ada banyak orang yang memiliki hobi mengkoleksi gelar bidang pendidikan. Bayangkan panjang namanya jika semua gelar tersebut dimasukan di belakang namanya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 orang dengan gelar terbanyak di dunia, salah satunya dari Indonesia

10 Orang dengan Gelar Akademik Terbanyak di Dunia

1.Hardial Singh Sainbhy (35 Gelar Akademik)



Dengan mengantongi 35 gelar, Dr Sainbhy menjadi salah satu orang dengan gelar akademik terbanyak di muka Bumi. Mahasiswa super asal India itu punya gelar dari berbagai bidang. Ia punya 15 gelar master, 5 gelar diploma pascasarjana, dan sarjana hukum, sertifikat AMIE dan AMSIE, juga sejumlah gelar sarjana. Hardial Singh Sainbhy menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang kuliah. Ia punya tekad menambah gelarnya itu selama tubuh dan otaknya masih mampu kuliah.

2.Welin Kusuma (32 Gelar Akademik)



Welin Kusuma juga termasuk orang di Indonesia dengan gelar akademik terbanyak. Dilansir dari situs resmi UT (27/6) Welin tercatat memiliki 32 gelar akademik.

Welin punya hobi unik yakni belajar. Hobi ini yang mengantarkannya menjadi orang dengan gelar terbanyak di Indonesia. Selama menempuh pendidikan, Welin mengaku menggunakan biaya sendiri dan ada beberapa yang dibiayai beasiswa.

3.RK Rai (30 Gelar Akademik)



Rai adalah pensiunan profesor dan adalah seorang penduduk dari kabupaten Ghazipur Uttar Pradesh, beberapa 280 km dari Lucknow India. Selama 65 tahun hidupnya ia mengumpulkan lebih dari 30 gelar antara lain 22 master, 5 PhD, dan 3 D. Litts dalam bidang beragam. Kini, ia telah pensiun dari pekerjaannya sebagai dosen. Ray yakin, belajar seumur hidup adalah kunci meraih kebahagiaan dalam hidup.

4.Michael Nicholson (27 Gelar Akademik)



Michael Nicholson telah mengumpulkan gelar sarjana sejak 1963, dan ia belum berencana untuk berhenti. Sepanjang hidupnya, ia memiliki 27 gelar berbeda, termasuk 2 gelar associate, 19 master, 3 spesialis, dan 1 PhD atau doktor.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More