15 Kampus yang Memiliki Program Kuliah Online, Bisa Ketemu Dosen dari Rumah

Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:43 WIB
Universitas Mercu Buana merupakan salah satu kampus yang menggelar kuliah online untuk mahasiswanya. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 15 kampus yang memiliki program kuliah online di Indonesia. Bisa kuliah dan melanjutkan mimpi ke jenjang lebih tinggi merupakan mimpi bagi seluruh lulusan anak SMA atau SMK. Namun, beberapa dari mereka seringkali terkendala sejumlah hal di antaranya karena mereka sudah bekerja sehingga mereka tak punya waktu untuk bisa melakukan studi tersebut.

Selain itu, permasalahan biaya biasanya juga jadi faktor penyebab terhambatnya kegiatan belajar mengajar tersebut. Untungnya, di era yang serba modern seperti ini, terdapat beberapa kampus yang menyediakan perkuliahan secara online yang bisa menjadi solusi. Kampus mana saja sih ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar 15 kampus yang memiliki program kuliah online

15 Kampus di Indonesia yang Memiliki Program Kuliah Online

1. Universitas Mercu Buana



Kampus yang berada di Meruya Jakarta Barat ini ternyata menyediakan juga program kuliah online bagi kamu. Program di kampus ini menyediakan bagi para karyawan untuk mengikuti perkuliahan online. Jadi sangat pas buat kamu yang kuliah tapi sambil kerja.

2. Universitas Bina Nusantara



Kampus yang satu ini memang sudah terkenal dengan kampus yang menyediakan perkuliahan online. Ada sejumlah jurusan yang menggelar kuliah online, kamu yang berminat bisa mengecek dihttps://onlinelearning.binus.ac.id/

3. Universitas Terbuka



Kampus yang tersebar di seluruh Indonesia ini merupakan salah satu kampus terbaik yang mengadakan perkuliahan online. Jadi, buat kamu yang ingin kuliah di sini tak perlu ragu lagi ya.

4. Universitas Al Azhar



Mau kuliah online di perguruan tinggi Islam? Universitas Al Azhar ternyata juga memiliki perkuliahan online. Kurikulum yang memadukan antara agama dan ilmu pengetahuan ini sangat cocok buat kamu yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan dan agama.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More