Kisah Husain yang Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Tembus Biologi UNY dan Terima KIP Kuliah

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:08 WIB
Ahmad Husain Arridho, penghafal 30 juz Al-Qur-an yang diterima melalui jalur seleksi mandiri UNY. Foto/UNY.
JAKARTA - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima sejumlah siswa berprestasi sebagai mahasiswa barunya. Salah satunya adalah Ahmad Husain Arridho, penghafal 30 juz Al-Qur-an yang diterima melalui jalur seleksi mandiri .

Husain, panggilan akrabnya, adalah satu dari 10.501 siswa sekolah yang beruntung setelah bersaing dengan 173.965 orang yang ingin berkuliah di UNY. Dia kini menjadi mahasiswa program studi Biologi di Fakultas MIPA UNY.

Diterima di Prodi Biologi dan Pemegang KIP Kuliah



Mahasiswa kelahiran Sleman 25 Mei 2005 itu mengungkapkan, awalnya dia ingin melanjutkan studi di luar Yogyakarta. “Namun orang tua saya melarang karena takut aqidahnya terganggu. Oleh karenanya disuruh kuliah di DIY saja,” katanya, dikutip dari laman UNY, Senin (14/8/2023).

Baca juga: Terinspirasi Nama Diri, Siswi Kelas 5 SD Ini Berhasil Mencapai Puncak Gunung Rinjani

Atas doa dan restu kedua orang tuanya, Husain akhirnya diterima di UNY melalui jalur Seleksi Mandiri CBT. Bahkan Husain pun bisa kuliah gratis karena dia terdata sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Dengan KIP Kuliah, Husain berharap bisa meringankan beban orang tuanya yang harus menghidupi kelima anaknya.

Keluarga Pembuat Roti yang Kelima Anaknya Penghafal Al-Qur’an



Anak kedua pasangan Arosin Suryanto dan Ade Rokayah yang berprofesi sebagai pembuat roti itu terlahir dari pasangan yang kelima anaknya menjadi penghafal Al Qur’an.

Kakak sulung Husain, Ahmad Kian Santang yang kuliah di prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Ilmu Politik hafal 30 juz Al Qur’an. Ahmad Husain Arridho adalah anak kedua yang juga hafal 30 juz.

Sementara anak ketiga, keempat, dan kelima keluarga Arosin Suryanto yaitu Ektada Benabi Muhammad El Amin kelas 2 SMA, Fatimah Lu'lu Unisa El Arifah kelas 3 SMP dan Muhammad Seta Hadiwijaya kelas 6 SD sedang berproses menjadi penghafal Al Qur’an.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More