7 Jurusan Kuliah yang Bisa Dipilih Jika Ingin Jadi PNS di Kemendikbudristek

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:37 WIB
Jurusan kuliah yang bisa dipilih bila ingin jadi PNS di Kemendikbudristek. Foto/laman Kemendikbudristek
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jurusan kuliah yang bisa dipilih bila ingin jadi PNS di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ). Untuk menjadi PNS di Kemendikbudristek tidak harus dari jurusan yang berfokus pada pendidikan.

Pada tahun 2021 lalu, Kemendikbudristek membuka ratusan formasi yang dapat diisi puluhan jurusan. Dari data CPNS Kemendikbudristek tahun 2021, terdapat berbagai jurusan yang dibutuhkan mulai dari manajemen hingga Teknik Informatika. Berikut ulasannya.

Jurusan Kuliah yang Bisa Masuk Formasi Kemendikbudristek

1. Manajemen



Jurusan kuliah Manajemen dalam formasi CPNS Kemendikbud 2021 dapat mengisi posisi Analis Barang Milik Negara, Analis Perencanaan dan laporan, Analis Penilaian dan Akreditasi, Analis Jabatan, Pengelola Keuangan, hingga Verifikator Keuangan.

2. Statistik



Pada tahun 2021 lalu, jurusan Statistik dibutuhkan untuk mengisi posisi Analis Data dan Informasi, Analis Penilaian Pendidikan, Analis Data Program dan Tata Operasional Penelitian, hingga Pengelola Bank Soal.



3. Psikologi



Psikologi dibutuhkan Kemendikbudristek untuk mengisi posisi Analis Data dan Penilaian Pendidikan, dan Analis Data Program dan Tata Operasional Penelitian dalam formasi tahun 2021 lalu.

4. Ilmu Hukum

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More