7 Kampus Terbaik di Singapura Beserta Beasiswanya, Langganan Kuliah Orang Indonesia

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 15:03 WIB
Ada banyak universitas berkualitas di Singapura yang menjadi incaran orang Indonesia, salah satunya Nanyang Technological University (NTU). Foto/Antara
JAKARTA - Ini deretan universitas favorit di Singapura. Negara tetangga Indonesia ini menjadi salah negara di Asia Tenggara yang menjadi banyak incaran orang Indonesia untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Salah satu faktornya adalah selain secara geografis dekat dengan Indonesia, kualitas pendidikan negeri Singa dinilai terbaik di Asia Tenggara bahkan Asia. Belum lagi akses pemberian beasiswa untuk mahasiswa asing pun terbuka lebar di negeri yang didirikan Lee Kuan Yew itu. Dirangkum dari berbagai sumber, ini daftar 7 universitas terbaik di Singapura.

7 Universitas Terbaik di Singapura Lengkap dengan Beasiswanya

1. Nanyang Technological University (NTU) atau Universitas Teknologi Nanyang



Buat kamu yang suka dengan hal-hal teknologi, maka Nanyang Technological University bisa menjadi pilihan. Kampus ini termasuk sebagai universitas terbaik di Singapura. Ketersediaan fasilitas perkuliahan dan mampu memacu kemajuan di bidang riset inilah yang menjadikan NTU sebagai kampus terpandang.

NTU termasuk sebagai kampus teknik yang tidak hanya terbaik, tapi juga terbesar di Singapura. Selain Fakultas Teknik, NTU juga memiliki Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Bisnis. Universitas di Singapura yang banyak orang Indonesianya adalah NTU, sehingga kamu tidak akan merasa sendirian jika ingin memilih kampus ini. NTU juga menyediakan beasiswa, hanya saja bukan jenis beasiswa fully funded atau beasiswa yang mencakup seluruh biaya pendidikan.

2. National University of Singapore (NUS) atau Universitas Nasional Singapura



Singapura juga memiliki kampus terbaiknya seperti halnya di Indonesia ada Universitas Indonesia. Inilah National University of Singapore atau NUS. Bahkan kampus ini tergolong sebagai kampus tertua di Singapura.

NUS termasuk sebagai jajaran 30 kampus terbaik dalam versi QS World University Ranking. Kamu tentu akan bangga jika bisa kuliah di NUS. Selain itu, termasuk universitas nasional singapura ranking 100 universitas top dunia.

Beasiswa NUS diperuntukkan bagi pelajar yang berasal dari negara-negara ASEAN. Lebih jelasnya, ASEAN Undergraduate Scholarships atau beasiswa sarjana ASEAN ini terdiri dari uang perkuliahan serta biaya hidup sehari-hari.

3. Singapore Institute of Management (SIM) atau Institut Manajemen Singapura

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More