10 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Kesehatan Lingkungan, Ini Daftar Profesinya

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:48 WIB
Saat ini Indonesia membutuhkan banyak tenaga profesional dalam bidang kesehatan, salah satunya adalah ilmu Kesehatan Lingkungan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini prospek kerja lulusan Jurusan Kesehatan Lingkungan . Saat ini Indonesia membutuhkan banyak tenaga profesional dalam bidang kesehatan, salah satunya adalah ilmu Kesehatan Lingkungan.

Jika kamu punya keinginan untuk berkarier di dunia kesehatan, bisa mempertimbangkan jurusan kesehatan lingkungan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 prospek kerja lulusan Kesehatan Lingkungan yang banyak dibutuhkan saat ini

10 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Kesehatan Lingkungan

1.Inspektur Kesehatan Lingkungan



Bisa dikatakan profesi ini merupakan penanggung jawab sekaligus penegak hukum di bidang kesehatan masyarakat. Inspektur kesehatan biasanya bekerja di lembaga pemerintah dan mendapatkan gaji minimal Rp3 juta per bulan.

2. Spesialis di Bidang Keselamatan Lingkungan



Bekerja di bidang kesehatan dan keselamatan lingkungan merupakan tanggung jawab besar. Kamu akan melakukan pembersihan area yang mengalami polusi, mengurangi limbah, dan memberikan saran pada pembuat kebijakan. Jika mengambil pekerjaan ini, Kamu bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp5 juta.

3. Pengawas Keamanan Pangan



Kamu juga bisa menjadi pengawas keamanan pangan yang melindungi konsumen dari makanan berbahaya. Melakukan inspeksi harian produk makanan menjadi tugas pengawas keamanan pangan. Untuk gaji, minimal bisa mendapatkan Rp3 juta sebulannya.



4. Analis Polusi Udara

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More