9 Peluang Kerja Bidang Kedokteran Selain Dokter Umum dan Gajinya, Apa Saja?

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:30 WIB
Selain Dokter, lulusan bidang Kedokteran juga bisa memilih karier sebagai peneliti untuk melakukan riset. Foto/Ist
JAKARTA - Jurusan Pendidikan Kedokteran merupakan salah satu prodi favorit yang punya peluang cukup menjanjikan. Passing grade yang tinggi membuat jurusan Kedokteran semakin mendominasi persaingan masuk SNBP atau SNBT. Sebenarnya bagaimana prospek kerja bidang Kedokteran selain dokter umum dan perkiraan gajinya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya

9 Peluang Kerja Bidang Kedokteran Selain Dokter Umum dan Estimasi Gajinya

1. Dokter spesialis



Menjadi dokter spesialis membutuhkan pendidikan setara S2 dilanjutkan dengan pendidikan profesi agar kamu bisa mendapatkan gaji yang besar. Gaji dokter spesialis di atas Rp10 juta per bulan, bahkan mencapai puluhan juta rupiah.

2. Tenaga pendidik

Menjadi tenaga pendidik atau dosen yang mengajar bidang ilmu yang sama bisa menjadi pilihan kamu. Toh, gaji dosen profesional rata-rata mencapai angka Rp5 juta belum termasuk bonus dan insentif lainnya.



3. PNS



Kamu bisa bergabung dengan lembaga pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia sebagai praktisi atau pembuat kebijakan. Gaji PNS sesuai golongan dan jabatan masing-masing dengan nominal jutaan rupiah, kok.

4. Peneliti



Menjadi dokter yang memiliki wawasan luas bisa memilih karier sebagai peneliti. Kamu bisa mengembangkan ilmu yang dimiliki, melakukan riset dan eksperimen, serta menciptakan inovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan terbaru.

5. Konsultan kesehatan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More