Daftar 11 Jurusan yang Bisa Bekerja di Rumah Sakit Selain Kedokteran

Kamis, 10 November 2022 - 16:53 WIB
loading...
Daftar 11 Jurusan yang Bisa Bekerja di Rumah Sakit Selain Kedokteran
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang bisa membuat para lulusannya bisa bekerja langsung di Rumah Sakit. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang bisa membuat para lulusannya bisa bekerja langsung di Rumah Sakit . Jurusan yang bisa kerja di Rumah Sakit kini memang tengah menjadi buruan mengingat di Indonesia membutuhkan tenaga kesehatan .

Selain jurusan kedokteran rupanya terdapat beberapa jurusan lain yang juga dibutuhkan di rumah sakit. Sehingga menjadi lulusan dari jurusan yang dapat bekerja di rumah sakit ini pastilah punya prospek yang bagus.

Baca juga : Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran Mahal, Ini Biaya di 3 PTN Favorit Indonesia

Berikut 11 jurusan yang bisa bekerja di Rumah Sakit selain kedokteran seperti dilansir pendaftaranpmb :

1. Kesehatan Masyarakat

Jurusan yang mempelajari ilmu sosial dan ilmu medis ini berfokus pada analisis taraf hidup serta kesehatan masyarakat yang dapat berguna dalam beberapa pekerjaan selain rumah sakit.

2. Ilmu Gizi

Nantinya lulusan ini akan bertugas sebagai dokter ahli gizi yang akan memperhatikan gizi pasien. Hal itu berfungsi sebagai pencanang berbaikan gizi masyarakat yang kerap digembar gemborkan pemerintah.

3. Kebidanan

Ahli dalam persalinan ini pastinya akan dibutuhkan baik di klinik, puskesmas atau rumah sakit. Selain itu seorang bidan juga andal dalam mengetahui fase fase kehamilan sebagai sarana untuk berkonsultasi di rumah sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)