Penerimaan Prajurit Karier TNI 2023 Dibuka, Dibutuhkan Lulusan D4-S1 dari 96 Jurusan Kuliah

Selasa, 12 September 2023 - 12:33 WIB
Penerimaan Prajurit Karier (Pa PK) TNI Reguler 2023 kembali dibuka. Dibutuhkan lulusan sarjana dan sarjana terapan dari 96 jurusan kuliah. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Penerimaan Prajurit Karier (Pa PK) TNI Reguler 2023 resmi dibuka kembali. Seleksi Prajurit Karier ini terbuka untuk mahasiswa lulusan D4 dan S1 dari berbagai jurusan kuliah yang dibutuhkan TNI.

Pa PK TNI Reguler 2023 membutuhkan lulusan D4 dan juga S1 dari 96 jurusan kuliah. Di antaranya Pemandu Lalu Lintas Udara (PLLU), Ilmu Sejarah/Sejarah, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Sipil, Agen Intelijen, Rekayasa Kriptografi, hingga Komunikasi.

Laman resmi Rekrutmen TNI menjelaskan, selama proses penerimaan berlangsung calon tidak akan dipungut biaya apa pun. Jika ada yang mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang maka itu adalah penipuan dan segera laporkan ke panitia terdekat.

Berikut ini persyaratan, cara pendaftaran, jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk Penerimaan Prajurit Karier TNI 2023 yang membuka pendaftaran pada 11 September sampai 27 Oktober 2023 dari laman resminya. Untuk seleksi daerah akan dilaksanakan pada Oktober 2023.

Persyaratan Penerimaan Prajurit Karier TNI 2023



1. Warga Negara Indonesia Pria/Wanita dan bukan prajurit TNI/Polri/PNS;

2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Menganut salah satu Agama/penghayat kepercayaan)

3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

4. Bersedia ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.

5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More