Alumnus MAN 1 Malang Ini Jadi Wisudawan Termuda ITS, Jurusannya Matematika

Jum'at, 15 September 2023 - 14:48 WIB
Alumnus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Malang Qonita Qurratu Aini menjadi wisudawan termuda pada Wisuda ke-128 ITS. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Alumnus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Malang Qonita Qurratu Aini dinobatkan menjadi wisudawan termuda pada Wisuda ke-128 ITS . Dia berhasil lulus sarjana Matematika di usianya yang masih 20 tahun 4 bulan.

Mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini mengatakan, dia mulai mengenyam pendidikan di bangku sekolah sejak berusia dua tahun sebagai murid Kelompok Bermain (KB).

Kemudian, dia duduk di bangku SD dan SMP dengan waktu pendidikan yang sama seperti siswa lainnya. “Aku sendiri baru ikut program akselerasi ketika di SMA, jadi hanya dua tahun,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (15/9/2023).

Terpaut Umur Jauh Bukan Menjadi Penghalang



Qonita mengungkapkan, berusia yang jauh lebih muda dari teman-teman satu angkatan tidak pernah menjadi penghalang yang berarti baginya.

Baca juga: Mahasiswi Program Doktor Double Degree UGM Raih Beasiswa dari Jerman, Apa Penelitiannya?

Ia mengaku selalu mendapatkan dukungan dari orang-orang tercinta, termasuk ketika memutuskan lanjut memilih program studi Matematika di ITS.

“Sejauh ini tidak ada kesulitan yang berarti, karena lingkungannya yang selalu suportif,” aku putri dari pasangan Dr Windarto MSi dan Widayati Setyorini SE tersebut.

Matematika Favorit Sejak SD



Diungkapkan oleh anak sulung dari dua bersaudara ini, matematika telah menjadi pelajaran favoritnya sejak di bangku SD dulu. Menariknya, ia juga selalu mendapatkan nilai Ujian Nasional (UN) sempurna di mata pelajaran tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More