Rata-Rata Gaji Guru Sejumlah Negara di Dunia, Swiss Terbesar

Senin, 18 September 2023 - 10:40 WIB
Melansir dari Naibuzz.com, Swiss tercatat sebagai negara yang mengaji guru dengan nominal tertinggi yakni Rp1,6 miliar per tahun. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar gaji guru beberapa negara di dunia dan Asia. Apakah kamu bercita-cita menjadi seorang guru? Kalau iya hal itu sangat perlu diapresiasi mengingat menjadi seorang guru adalah tugas mulia yang memiliki peran penting dalam membentuk masa depan bangsa.

Namun, ketika kita melihat perbandingan penghasilan guru di Indonesia dengan negara-negara lain, terdapat fakta yang mengkhawatirkan. Gaji guru di Indonesia setidaknya menurut data tahun 2022 sangat tertinggal jauh dengan sejumlah negara di dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun darimelansir dari Naibuzz.com, Swiss tercatat sebagai negara yang mengaji guru dengan nominal tertinggi. Secara lengkap, artikel kali ini akan membahasnya secara lengkap gaji guru sejumlah negara Asia dibandingan Indonesia.

Rata-rata Gaji Guru Sejumlah Negara di Dunia



1.Swiss (1,6 miliar per tahun)



Negara ini dikenal dengan kualitaspendidikanyang sangat tinggi. SebabpemerintahSwissmelakukan investasi besar-besaran untuk sektorpendidikanpublik yang dapat diakses secara gratis. Rata-ratagajiguruper tahun di Swiss mencapai USD110.000 atau setara Rp1,6 miliar (kurs Rp15.203).

2.Luksemburg (Rp1,43 miliar per tahun)



Sebanyak 77% wargaLuksemburgsetidaknya sudah menempuhpendidikanatas. Maka kualitaspendidikannya melampaui negara-negara lain. Gajigurudi Luksemburg rata-rata: USD100.000 per tahun atau setara Rp1,43 miliar.



3.Kanada (Rp1,1 miliar per tahun)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More