Sempat 6 Kali Gagal Diterima di Perguruan Tinggi, Maria Ulfa Dinobatkan Jadi Wisudawan Terbaik ITS

Senin, 25 September 2023 - 08:51 WIB
Wisudawan Sarjana Terapan Terbaik ITS Maria Ulfa Yanuar. Foto/Tangkap layar laman ITS.
JAKARTA - Maria Ulfa Yanuar meraih gelar Wisudawan Sarjana Terapan (D4) Terbaik ITS di gelaran Wisuda ke-128. Gadis asal Sidoarjo itu lulus dari ITS dengan IPK yang sangat memuaskan, 3,86.

Maria Ulfa adalah mahasiswa Departemen Statistika Bisnis. Prestasinya akan gelar lulusan terbaik di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu diraihnya dengan penuh perjuangan.

6 Kali Gagal Diterima di Perguruan Tinggi



Kegigihan Maria untuk menjejakkan kaki di Kampus Pahlawan tidaklah mudah. Sebelum akhirnya diterima ITS, Maria mengungkapkan jika ia sempat enam kali gagal diterima berbagai perguruan tinggi.

Baca juga: 6 Universitas dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Eropa, Ada Kampus Alexander Graham Bell

“Aku sempat berdoa semoga kegagalanku dibalas dengan kesuksesan dan ternyata dikabulkan,” katanya, dikutip dari laman ITS, Senin (25/9/2023).

Hingga akhirnya dia berhasil kuliah di PTN yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur ini dan perjuangannya pun terus berjalan hingga lulus kuliah.

Strategi Belajar Maria Ulfa



Maria yang juga alumnus SMAN 1 Krian ini mengaku memiliki kebiasaan mengerjakan soal yang diberikan dosen setiap sebelum kuliah. Strategi belajarnya itu pun sukses membawanya pada semester kedua dan ketiga meraih Indeks Prestasi Semester (IPS) 4,00 di semester kedua dan ketiga.

Asah Kompetensi dan Pengalaman Kerja melalui Magang

Eksplorasinya dalam dunia analisis data, tak terhenti di dalam kampus ITS saja. Maria turut terjun dalam dunia karier melalui magang virtual big data analytics di PT Kimia Farma.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More