6 Universitas dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Eropa, Ada Kampus Alexander Graham Bell

Minggu, 24 September 2023 - 10:01 WIB
loading...
6 Universitas dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Eropa, Ada Kampus Alexander Graham Bell
6 universitas dengan jurusan Ilmu Hukum terbaik di kawasan Eropa versi QS WUR by Subject 2023. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Jurusan Ilmu Hukum merupakan salah satu bidang studi yang memiliki tantangan, tetapi dibalik tantangan tersebut tentu ada prospek kerja yang menjanjikan. Jurusan kuliah ini memiliki akses ke berbagai karier seperti jaksa, advokat, hakim, konsultan hukum, pejabat pemerintah, dan masih banyak lagi pekerjaan tinggi lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Jurusan Ilmu Hukum menjadi bidang studi yang terus berkembang. Sehingga permintaan akan profesional hukum terus meningkat. Maka dari itu, ketika memilih kampus terbaik untuk mengejar Jurusan Ilmu Hukum beberapa faktor perlu dipertimbangkan, seperti kurikulum yang ditawarkan, pengalaman para pengajar, dan peluang jaringan.

Berikut 7 Kampus Dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Eropa Menurut QS World 2023

1. University of Oxford


Universitas terbaik dengan jurusan hukum di Eropa terdapat di University of Oxford. Kampus ini menjadi kampus dengan peringkat ke-1 menurut QS WUR 2023. Program studi Hukum di Oxford juga dikenal sebagai Oxford Law School.

Baca juga: 10 Prospek Kerja Menjanjikan Lulusan Bahasa dan Sastra Inggris, Ada yang Digaji Ratusan Juta

Oxford Law School ini menawarkan kurikulum yang mempelajari tentang hukum bisnis, kesehatan, internasional, dan hukum lingkungan.

2. University of Cambridge


Peringkat ke-2 sebagai kampus terbaik dengan Jurusan Ilmu Hukum di Eropa adalah University of Cambridge. Di kampus ini, para mahasiswanya akan dilatih untuk analisis lebih dalam dan memecahkan masalah dari hukum itu sendiri serta dilatih untuk memiliki pemikiran yang kritis.

3. The London School of Economics and Political Science


London School of Economics and Political atau LSE merupakan komunitas mahasiswa dari seluruh dunia yang memperkenalkan internasional dan interdisipliner yang unik dalam mengajar dan meneliti Ilmu Hukum. Saat ini, LSE menempati peringkat ke-3 sebagai kampus dengan Jurusan Ilmu Hukum terbaik di Eropa.

Baca juga: 4 Organisasi yang Diikuti Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

4. University College London (UCL)


Peringkat ke-4 diduduki oleh University College London atau UCL. Fakultas hukum di UCL menawarkan 8 Jurusan Ilmu Hukum yang sesuai dengan minat para mahasiswanya.
Jurusan Ilmu Hukum di UCL juga terkenal memiliki dosen dan praktisi Ilmu Hukum yang terkenal baik dalam pengajaran.

5. King’s College London


King's College London terkenal sebagai salah satu sekolah pertama hukum di UK yang mahasiswanya yang diajarkan secara Internasional. Kursus LLB di King’s College London ini fokus pada pelajaran hukum sebagai disiplin intelektual.

6. The University of Edinburgh


University of Edinburgh adalah perguruan tinggi yang sebelumnya merupakan latihan untuk pendeta Gereja Skotlandia. Saat ini, University of Edinburgh memiliki 59 program studi dan 379 jurusan. University of Edinburgh juga merupakan kampus dari penemu telepon, yaitu Alexander Graham Bell.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)