Mengenal PISM ITB, Kuliah S1-S2 Hanya 5 Tahun dan Tersedia Beasiswa GTA

Selasa, 03 Oktober 2023 - 12:11 WIB
Dengan program PISM mahasiswa ITB bisa meraih gelar S1 dan S2 dalam waktu lima tahun, hemat biaya, bahkan tersedia beasiswa GTA. Foto/ITB.
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki Program Integrasi Sarjana Magister (PISM) yang memungkinkan mahasiswa ITB meraih gelar sarjana dan magister dalam waktu singkat. Mahasiswa bisa menempuh kuliah S1-S2 dalam waktu lima tahun atau lima setengah tahun.

PISM atau program fast track ini tersedia untuk sejumlah fakultas di ITB. Fakultas yang menyediakan program ini adalah di antaranya ada di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK), dan Sekolah Farmasi ITB.

Wakil Dekan Bidang SAPPK ITB Aswin Indraprastha menjelaskan, Program ini ditujukan kepada semua mahasiswa SAPPK yang berminat dan memenuhi persyaratan tertentu. PISM dimulai pada semester 5 sehingga mahasiswa S1 sudah bisa mengambil beberapa mata kuliah S2.

Baca juga: Daftar 10 Universitas yang Memberi Gelar Honoris Causa kepada Megawati, Terbaru dari UTAR Malaysia

"PISM adalah program unggulan ITB yang dirancang untuk memudahkan mahasiswa S1 menyelesaikan jenjang magister dalam waktu yang lebih singkat," katanya, dikutip dari laman resmi ITB, Selasa (3/10/2023).

Keunggulan PISM ITB



1. Hemat waktu dan biaya kuliah

2. Hanya perlu membayar perkuliahan sarjana selama 1 tahun pertama PISM. Biaya kuliah S2 akan setara dengan biaya kuliah S2

3. Berkesempatan mendapatkan beasiswa Ganesha Talent Assistanship (GTA) untuk keringanan biaya kuliah

4. Integrasi tugas akhir dan tesis antara S1 dan S2
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More