Jurusan Kuliah yang Diterima di PCPM BI 2023, Cek Daftarnya

Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:40 WIB
Tercatat ada 16 jurusan kuliah yang akan diterima pada program PCPM Bank Indonesia 2023. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) masih membuka pendaftaran Pendidikan Calon Pegawai Asisten Manajer (PCPM) Angkatan 38 hingga 14 Oktober. PCPM BI tahun ini menerima lulusan dari jurusan kuliah S1 dan S2.

PCPM merupakan salah satu jalur penerimaan pegawai di Bank Indonesia. Jalur yang dibuka di PCPM Angkatan 38 BI ini adalah open recruitment dan targeted recruitment.

Bila kalian lulus PCPM maka jabatan awalnya adalah sebagai asisten manajer dan berlanjut sampai ke jenjang pimpinan. Maka dari itu, PCPM menjadi salah satu jalur favorit untuk bekerja di bank sentral Indonesia ini.

Bukan hanya gaji, namun keuntungan kerja di Bank Indonesia lainnya adalah bisa mendapatkan asuransi penuh mulai dari asuransi pensiun hingga meninggal dunia.

Baca juga: Bocoran Tips Lolos Tes PCPM Ke-38 Bank Indonesia, Nomor 3 Wajib Dikuasai

Dengan pekerjaan yang menantang untuk menangani stabilitas nilai rupiah dan sistem keuangan. Namun di sisi lain akan ada kesempatan untuk sekolah S2 bahkan S3 gratis ke universitas terbaik dunia.

PCPM Angkatan 38 kali ini menerima lulusan dari jenjang S1 dan juga S2 dengan IPK minimal 3,00. Batas usia yang ditetapkan ialah maksimal 26 tahun untuk S1 dan maksimal 28 tahun untuk S2.

Sayangnya tidak semua jurusan kuliah yang dibutuhkan di PCPM BI 2023. Tercatat ada 16 bidang studi yang masuk dalam persyaratan, dikutip dari laman PCPM 38.

Jurusan Kuliah yang Diterima di PCPM BI 38

1. Seluruh program studi Teknik

2. Psikologi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More