Beasiswa Persiapan S2-S3 Luar Negeri Kemenag Dibuka, Ini Infonya

Minggu, 08 Oktober 2023 - 08:57 WIB
Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Program Persiapan Studi Lanjut S2 dan S3 di Luar Negeri dibuka. Foto/Freepik.
JAKARTA - Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Program Persiapan Studi Lanjut S2 dan S3 di Luar Negeri kembali membuka pendaftaran. Pendaftaran beasiswa untuk persiapan kuliah di luar negeri ini dibuka hingga 31 Oktober 2023.

BIB Program Persiapan Studi Lanjut yang digelar luring ini adalah beasiswa untuk menunjang masyarakat di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) yang ingin lanjut kuliah S2 dan S3 dengan beasiswa.

Setiap calon mahasiswa yang lulus seleksi pendaftaran akan ditingkatkan kemampuan bahasa asing dan juga soft skills serta juga dibimbing dalam hal penyusunan proposal riset.



Baca juga: Cerita Avriz, Alumni SMA Taruna Nusantara Peraih Beasiswa ke Amerika Jurusan Bioengineering

Melalui program ini maka setiap mahasiswa nantinya bisa memenuhi kualifikasi persyaratan pendaftaran perguruan tinggi tujuan, sukses di semua tahapan seleksi, dan mudah beradaptasi di lingkungan kampus baru hingga lulus.

Selain mendapat pembelajaran terkait persiapan studi, penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan tes kemampuan bahasa di akhir masa program. Sehingga harapannya, sertifikat bahasa tersebut dapat langsung digunakan untuk mencari beasiswa dan LoA Unconditional di perguruan tinggi di dunia.

Dikutip dari laman Beasiswa Kemenag, berikut ini persyaratannya.

PersyaratanBeasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Program Persiapan Studi Lanjut S2 dan S3 di Luar Negeri



1. WNI
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More