8 Jurusan Kuliah yang Punya Banyak Peluang Kerja di Era Industri 4.0

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:08 WIB
Jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan kuliah yang disebut banyak memiliki peluang kerja di era industri 4.0. Foto/laman univ ciputra
JAKARTA - Ini 8 jurusan kuliah yang punya banyak peluang kerja di era industri 4.0. Memilih jurusan kuliah memang tidak mudah. Apalagi di era industri 4.0 seperti sekarang ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat.

Lalu jurusan apa saja yang nanti lulusannya banyak dicari perusahaan besar, baik di dalam maupun di luar negeri di era industri 4.0? Pertanyaan itu sangat relevan dikemukakan mengingat dengan memilih jurusan kuliah yang tepat akan memengaruhi masa depan seseorang nantinya. Artikel kali ini akan mengulas sebenarnya lulusan jurusan apa saja yang dibutuhkan di era industri 4.0.

8 Jurusan Kuliah yang Punya Banyak Peluang Kerja di Era Industri 4.0



1. Kedokteran



Jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling diminati dan paling bergengsi. Tidak heran, karena lulusan kedokteran memiliki jenjang karir yang menjanjikan. Kamu bisa membuka praktek sendiri, bekerja di rumah sakit besar, atau di perusahaan besar yang membutuhkan tenaga medis.

Selain itu, jurusan kedokteran juga memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kamu bisa membantu banyak orang dengan ilmu dan keterampilan yang kamu miliki.

2. Akuntansi dan Keuangan



Jurusan akuntansi dan keuangan menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling banyak dicari di dunia kerja. Pasalnya, setiap perusahaan akan membutuhkan seorang akuntan untuk mengelola keuangan dan pajak.

Lulusan akuntansi dan keuangan memiliki kemampuan untuk menganalisis data keuangan, membuat laporan keuangan, mengaudit keuangan, membuat anggaran, dan memberikan saran tentang investasi.

3. Sastra atau Bahasa Asing

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More