9 Peneliti dan Dosen UI Masuk Jajaran Top 2% Scientist Worldwide 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:28 WIB
9 peneliti dan dosen UI Top 2% Scientist Worldwide 2023 Stanford University dan Elsevier BV. Foto/Humas UI.
JAKARTA - Sembilan peneliti dan dosen Universitas Indonesia (UI) tercatat dalam Top 2% Scientist Worldwide 2023. Prestasi ini mengulang apa yang tercatat di pemeringkatan peneliti yang sama di tahun 2022.

Top 2% Scientist Worldwide 2023 dipublikasikan Stanford University dan Elsevier BV. Stanford University. Daftar database penulis ilmiah ini terkait indikator kutipan terbanyak yang terstandardisasi (standardized citation indicators) versi terbaru (Rabu, 4/10/2023).

Database ini menyediakan informasi standar tentang metrik kutipan, seperti jumlah kutipan, h-index, co-authorship adjusted hm-index, dan indikator komposit (c-score). Database tersebut mengelompokkan para ilmuwan ke dalam 22 bidang ilmiah dan 174 sub-bidang ilmiah berdasarkan klasifikasi standar Science-Metrix.

Baca juga: Trio Peneliti Unair Masuk Top 100 Ilmuwan Dunia, Siapa Saja Mereka?



Pemilihan didasarkan pada 100.000 ilmuwan teratas berdasarkan c-score (dengan dan tanpa kutipan sendiri) atau peringkat persentil 2% atau lebih di sub-bidang tertentu. Sembilan dosen dan peneliti UI yang masuk ke dalam pengkategorian Top 2% Scientist Worldwide 2023 berasal dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Dosen dan peneliti yang meraih capaian ini, di antaranya:

FK



1. Prof. dr. Jeanne Adiwinata, M.S., Ph.D

2. dr. Indah Suci Widyahening, M.S., M.Sc., CM-FM., Ph.D.

FT

3. Prof. Mohammed Ali Berawi, M.Eng.Sc., Ph.D.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More