7 Prospek Kerja Jurusan Kuliah Ekonomi, Semuanya Menjanjikan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:55 WIB
Jurusan kuliah Ekonomi menawarkan prospek kerja yang menjanjikan. Foto/Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Jurusan kuliah Ekonomi menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati mahasiswa. Sebab, jurusan yang satu ini mengajarkan cara mengelola sumber daya yang terbatas secara efektif dan optimal.

Selain itu, jurusan ekonomi juga menawarkan prospek kerja yang luas dan bergaji besar di berbagai bidang. Adapun bidang pekerjaan yang bisa digeluti oleh jurusan Ekonomi adalah sebagai berikut.

Prospek Kerja Jurusan Kuliah Ekonomi



1. Konsultan Ekonomi



Jurusan kuliah Ekonomi juga bisa menjadi seorang konsultan ekonomi. Tugasnya adalah memberikan saran dan analisis tentang masalah-masalah ekonomi, seperti pertumbuhan, inflasi, kesejahteraan, pajak, perdagangan, dan sebagainya.



2. Analisis Keuangan



Analis keuangan adalah orang yang mengevaluasi kinerja keuangan dan risiko investasi dari perusahaan, industri, atau pasar. Analis keuangan dapat bekerja di bank, perusahaan sekuritas, perusahaan asuransi, atau lembaga keuangan lainnya.

3. Perencana Keuangan



Selain itu, jurusan Ekonomi juga bisa menjadi seorang perencana keuangan. Jika bekerja di bidang ini, nantinya akan membantu klien dalam merencanakan dan mengelola keuangan mereka, seperti penghasilan, pengeluaran, tabungan, investasi, pensiun, pajak, dan asuransi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More