7 Jurusan Kuliah Banyak Hitungan Namun Memiliki Prospek Kerja Bagus, Masa Depan Cerah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:22 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Banyak Hitungan Namun Memiliki Prospek Kerja Bagus, Masa Depan Cerah
Salah satu jurusan kuliah yang memiliki banyak mata pelajaran menghitung namun punya prospek kerja menjanjikan adalah jurusan Matematika Terapan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar jurusan kuliah yang banyak mata pelajaran hitungan namun memiliki prospek kerja bagus.Bagi sebagian orang, mata pelajaran berhitung banyak tidak disukai karena disebut memiliki tingkat kesulitan lebih dibanding mata pelajarn rumpun sosial dan hukum (Soshum)

Tapi bagi sebagain orang lain pelajaran berhitung menjadi favorit. Terlebih lulusan jurusan di mana banyak pelajaran berhitungnya disebut-sebut memiliki masa depan menjanjikan.

Lalu jurusan apa yang memiliki banyak mata pelajaran berhitung dan juga masa depan lulusannya cukup cerah? Artikel kali ini akan menjawabnya melalui uraian daftar jurusan kuliah yang banyak berhitung tetapi memiliki prospek kerja bagus

7 Jurusan Kuliah Banyak Berhitung Namun Memiliki Prospek Kerja Bagus


1. Matematika Terapan

Jika kamu memilih jurusan ini maka kamu akan mendalami keterampilan matematika yang nantinya akan diterapkan pada teknologi, sains, statistik hingga keuangan.

2. Statistik


Memilih jurusan kuliah ini maka kamu akan fokus pada pengumpulan, analisis dan juga interpretai data. Ahli statistika akan sangat dibutuhkan di era sekarang untuk membantu mengambil keputusan berdasrkan data yang akurat.


3. Akuntansi


Jika kamu memilih jurusan ini maka kamu akan mendalami mengenai laporan keuangan, audit, perpajakan hingga analisis finansial.Lulusan dari jurusan kuliah ini sangat dibutuhkan perusahaan di berbagai sektor industri seperti perusahaan swasta hingga sektor publik.

4. Teknik Industri


Jurusan Kuliah Teknik Industri menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak berhitung namun memiliki prospek kerja tinggi.
Mengambil jurusan kuliah ini kamu akan mendalami penerapan matematika dan statistik untuk merancang dan mengelola sistem dengan efisien di dunia industri.

5. Teknik Elektro


Di jurusan kuliah ini kamu akan mendalami analisis dan pemecahan masalah yang membutuhkan pemahaman matematika mendalam.Industri teknologi, telekomunikasi, automotif sangat membutuhkan lulusan jurusan ini.

6. Ilmu Komputer


Kuliah di jurusan Ilmu Komputer, kamu akan dituntut untuk fokus pada pemrograman, tidak hanya itu kamu juga harus paham mengenai konsep matematika dan juga logika yang kuat. Lulusan Ilmu Komputer dengan pemahaman algoritma dan analisis data yang kuat sangat dibutuhkan perusahaan di era digital sekarang ini.

7. Teknik Informatika


Jurusan ini fokus pada pengembangan perangkat lunak, teknolog informasi hingga sistem komputer, lulusan jurusan kuliah ini memiliki peluang karier yang luas. Jika kamu mengambil jurusan kuliah ini maka kamu bisa memiliki karier di bidang insinyur perangkat keras, pengembang perangkat lunak, hingga arsitek solusi teknologi.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)