21 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Matematika

Selasa, 29 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
21 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Matematika
Berikut ini 21 jurusan kuliah yang bisa dipertimbangkan bagi kalian yang menyukai mata pelajaran matematika. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Meski terkesan pelajaran yang menakutkan namun tidak sedikit siswa yang menyukai mata pelajaran matematika . Beberapa jurusan kuliah ini direkomendasikan untuk penyuka mata pelajaran matematika.

Jurusan kuliah untuk anak IPA itu terbilang fleksibel. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya anak IPA yang lintas jurusan ke IPS. Apalagi beberapa jurusan kuliah IPS ternyata membutuhkan kemampuan matematika.

Ini menjadi sebuah peluang yang menarik buat kalian anak IPA yang menyukai pelajaran matematika. Dikutip dari laman Akupintar, berikut ini 21 jurusan kuliah terkait matematika di saintek dan soshum yang bisa kalian pilih.

1. Matematika

Bagi anak IPA penyuka matematika tidak ada salahnya memilih jurusan kuliah matematika di perguruan tinggi. Namun selain kuliah di jurusan Ilmu Murni Matematika, kamu masih bisa memilih untuk kuliah Pendidikan Matematika ataupun Tadris Matematika. Kelak setelah lulus, kamu sudah memiliki bekal untuk mengajar Matematika.

Baca juga: Diapresiasi Wali Kota Oxford, Mahasiswa Indonesia Tampilkan Tari Aceh di Inggris

2. Komputer

Kuliah komputer membutuhkan kemampuan logika berpikir matematis. Kalau selama ini memang menyukai pelajaran Matematika, seharusnya kalian sudah memiliki modal logika berpikir yang mencukupi untuk kuliah di berbagai jurusan yang mempelajari tentang komputer seperti Ilmu Komputer, Sistem Komputer, Teknik Komputer, Pendidikan Komputer, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, ataupun Rekayasa Sistem Komputer.

3. Ekonomi

Ekonomi itu jurusan kuliah untuk anak IPA juga, loh. Memang, kuliah Ekonomi bakal membuatmu belajar tentang teori-teori ekonomi, tetapi ada banyak logika dan hitungan matematika yang dibutuhkan saat kalian mempelajari tentang ekonomi. Jurusan pilihannya terdiri dari Ekonomi, Ekonomi Islam, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Pendidikan Ekonomi, ataupun Sosial Ekonomi Perikanan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2504 seconds (11.97#12.26)