4 Jurusan Kuliah Potensial Bekerja di PT Freeport, Tak Melulu Teknik

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:08 WIB
Lulusan Fakultas Hukum menjadi salah satu jurusan yang sangat potensial bekerja di PT Freeport Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 4 jurusan kuliah yang sangat potensial diterima bekerja di PT Freeport Indonesia . Memilih jurusan kuliah pada dasarnya tidak boleh sembarangan apalagi hanya ikut-ikutan teman atau sekedar mencari yang sepi peminat. Melainkan harus melihat juga bagaimana prospek pekerjaan setelah lulus dari jurusan tersebut

Salah satu prospek yang banyak diincar para lulusan perguruan tinggi adalah bekerja di PT di Freeport Indonesia yang diketahui gaji karyawan dsiebut-sebut mencapai dua digit.Tak semua jurusan dibutuhkan bekerja di PT Freeport.

Perusahaan tambang emas terbesar di dunia itu, biasannya banyak mengincar lulusan Teknik untuk direkrut sebagai karyawannya. Apakah memang demikian? Ternyata tidak juga. Untuk menjawabnya, artikel kali ini akan mengulas setidaknya ada 4 jurusan kuliah yang sangat potensial bisa bekerja di PT Freeport.

4 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Potensial Direkrut PT Freeport



1. Teknik Pertambangan



Jurusan teknik pertambangan ini memiliki peluang yang besar untuk dapat diterima dan berkarir di Perusahaan Freeport. Hal itu lantaran jurusan Teknik Pertambangan sangat relevan dengan sektor industri yang dijalankan PT. Freeport yaitu penambangan.

Di dalam Teknik Pertambangan ini kamu akan belajar soal penambangan sumber daya alam seperti mineral, batubara, logam, batuan dan non logam.

2. Hukum



Rupanya tidak hanya jurusan teknik saja yang jadi incaran perusahaan Freeport, melainkan jurusan hukum juga termasuk. Jurusan ini memiliki peluang besar bekerja di Freeport karena perusahaan ini membutuhkan tenaga ahli dalam penanganan hukum di internal dan eksternal.

Di jurusan hukum, banyak ilmu yang dipelajari seperti sistem hukum yang berhubungan dengan masyarakat, termasuk hukum dasar, perundang-undangan, dan hukum internasiona
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More