7 Jurusan Kuliah di UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi, Kedokteran hingga Statistika

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:29 WIB
Salah satu jurusan kuliah di UGM dengan tingkat persaingan tinggi adalah jurusan Kedokteran dan juga Statistika. Foto/Antara
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah di UGM dengan tingkat persaingan tertinggi. Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu kampus yang memiliki jumlah peminat terbanyak. Sehingga tak heran jika masing-masing jurusan di UGM memiliki tingkat pesaingnya sendiri-sendiri.

Menurut data yang ada, sebuah jurusan dengan tingkat persaingan tinggi biasannya memiliki prospek kerja luas di mana alumninya banyak diincar perusahaan besar. Dilansir dari danacita.id, artikel kali ini akan membahas 7 jurusan kuliah di UGM dengan tingkat persaingan tertinggi alias dengan jumlah peminat terbanyak, simak ya!

7 Jurusan Kuliah UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi



1. Jurusan Kedokteran



Tentu saja kita tahu, bahwa jurusan kedokteran memiliki banyak peluang kerja. Jika sudah resmi menyandang gelar Dokter, kamu dapat praktik di Rumah Sakit, puskesmas, klinik kesehatan, atau membuka praktik pribadi.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi



Jika kamu seorang lulusan ilmu komunikasi, maka kamu dapat berkarier sebagai broadcasting, wartawan, editor, public relations, dan sejenisnya.



3. Jurusan Manajemen



Lulusan manajemen dapat berkarier di berbagai bidang seperti manajer, analisis bisnis, konsultan bisnis, wirausahawan, dan lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More