7 Universitas yang Menyediakan Jurusan Kuliah Olahraga, Bisa Jadi Rekomendasi Calon Mahasiswa

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:31 WIB
Banyak universitas yang menyediakan jurusan kuliah olahraga. Foto/UNY Community
JAKARTA - Ada banyak universitas yang menyediakan jurusan kuliah olahraga. Tak hanya swasta, kampus negeri juga cukup banyak yang membukanya.

Jurusan olahraga mungkin tidak sepopuler Teknik atau Hukum di perguruan tinggi . Namun, tetap saja jurusan ini memiliki para peminatnya sendiri.

Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga dan berkeinginan untuk melanjutkan kuliah bisa memilih jurusan yang relevan. Berikut beberapa universitas yang membuka jurusan kuliah olahraga.

Universitas yang Menyediakan Jurusan Kuliah Olahraga



1. Universitas Negeri Semarang (Unnes)



Universitas Negeri Semarang (Unnes) merupakan salah satu perguruan tinggi kenamaan di Tanah Air. Mereka memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).



Mengutip laman resminya, FIK Unnes menyediakan beberapa pilihan jurusan. Di antaranya seperti Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan lainnya.

Melihat akreditasinya, beberapa jurusan tersebut juga sudah mendapat predikat unggul. Contohnya adalah Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S1) dan Pendidikan Olahraga (S3).

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More