5 Perbedaan Jurusan Teknik Telekomunikasi dan Informatika, Gelar hingga Peluang Kerjanya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:09 WIB
Ini adalah perbedaan jurusan kuliah Teknik Telekomunikasi dan jurusan Informatika. Foto/aimsoftech.com
JAKARTA - Ini adalah perbedaan jurusan kuliah Teknik Telekomunikasi dan jurusan Informatika . Meski berada dalam satu rumpun teknik namun kedua jurusan ini memiliki perbedaan yang mesti diketahui oleh calon mahasiswa.

Setiap lulusan sekolah menengah atas dan sederajat yang ingin melanjutkan kuliah pastinya harus memilih satu jurusan kuliah yang ilmunya akan diserap selama dia kuliah.

Ada kalanya calon mahasiswa merasa bingung untuk menentukan jurusan kuliah. Misalnya saja antara memilih jurusan Teknik Telekomunikasi dengan Informatika.

Dikutip dari laman Telkom University, berikut ini sejumlah perbedaannya sebelum menentukan jurusan kuliah yang akan ditekuni calon mahasiswa.

5 Perbedaan Jurusan Teknik Telekomunikasi dan Informatika

1. Gelar



Mahasiswa yang lulus dari jurusan Informatika biasanya akan meraih gelar Sarjana Komputer atau yang disingkat S.Kom. Gelar S.Kom diberikan kepada jurusan yang mempelajari komputer sejak awal kuliah hingga akhir.

Baca juga: 29 Jurusan Kuliah S2 UI Terakreditasi Unggul BAN PT

Sementara lulusan dari Teknik Telekomunikasi ketika lulus akan tersemat gelar Sarjana Teknik atau S.T yang memang diberikan untuk jurusan yang berada pada rumpun teknik.

2. Peluang Kerja



Bagi kalian yang lulus dari jurusan Teknik Telekomunikasi, bekerja sebagai programmer, teknisi jaringan, data analyst, engineer program bisa menjadi sebagian peluang yang bisa ditekuni di samping peluang kerja lain karena prospeknya sangat luas bagi lulusan Teknik Telekomunikasi yang menggenggam banyak bekal ilmu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More