Mengenal Jurusan Desain Interior: Mata Kuliah, Kampus Pilihan dan Prospek Kerjanya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:49 WIB
Mahasiswa jurusan desain interior secara umum akan mempelajari perancangan, perencanaan serta penataan suatu ruang dalam bangunan tertentu.Foto/Ist
JAKARTA - Ini informasi mengenai jurusan desain interior mulai dari mata kuliah, kampus pilihan yang membuka jurusan ini dan prospek kerjanya. Jurusan Desain Interior belakangan ini cukup menarik minat dan perhatian para calon mahasiswa.

Prospek kerja yang menarik atau masa depan karier yang gemilang jadi salah satu faktor utama kenapa jurusan desain interior banyak diincar calon mahasiswa. Artikel kali ini akan mengulas secara tuntas seputar jurusan desain interior mulai dari mata kuliah yang dipelajari, gelar dan prospek kerjanya di masa depan, simak ya!

Memahami Deskripsi Kuliah Jurusan Desain Interior



Mahasiswa Desain Interior akan mempelajari perancangan, perencanaan serta penataan suatu ruang dalam bangunan tertentu. Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah aktivitas perancangan, perencanaan, dan penataan tersebut.

Misalnya saja nilai fungsi, tampilan dan estetikanya, hingga mempertimbangkan bagaimana psikologis serta kenyamanan pengguna ruangan tersebut di masa depan. Sepertinya jurusan Desain Interior mirip dengan jurusan Arsitektur. Akan tetapi, perlu dipahami sejak awal bahwa jurusan Arsitektur akan fokus dalam mengkaji keseluruhan suatu rancangan sebuah bangunan.

Sementara untuk desain interior akan berfokus dalam mengkaji optimalisasi pemanfaatan ruang dalam bangunan itu sendiri. Cukup paham bukan perbedaan dari jurusan Desain Interior dan jurusan Arsitektur tersebut.

Mata Kuliah Jurusan Desain Interior



1. Mata Kuliah Dasar Seni Rupa & Desain

2. Mata Kuliah Rupa Dasar 2D dan 3D

3. Mata Kuliah Pengantar Rekayasa & Desain
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More