Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Untar Dorong Nilai-Nilai Budaya ke Mahasiswa

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:08 WIB
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Universitas Tarumanagara (Untar) juga diisi dengan pertunjukan seni budaya. Foto/Untar.
JAKARTA - Di tengah gempuran perkembangan teknologi dan perubahan zaman yang semakin pesat, penanaman nilai budaya kepada generasi muda penting dilakukan. Perguruan tinggi pun perlu mengombinasikan antara pembelajaran akademik dan aktivitas yang mengandung nilai budaya.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan, tantangan luar biasa yang saat ini dihadapi ialah budaya luar yang terus masuk ke dalam kehidupan bermasyarakat.

"Baik itu masuk karena teknologi dan kemudahan lainnya yang kadang menggerus semangat kita sebagai orang Indonesia," katanya, di sela peringatan Hari Sumpah Pemuda di kampus Untar, Senin (30/10/2023).

Baca juga: Mengenal Program Magister Berbasis Proyek di Unpad



Rektor menyampaikan, demi memperdalam nilai-nilai budaya di kampusnya, Untar pun dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 ini mengangkat semangat dengan nilai-nilai keindonesiaan demi keutuhan berbangsa, berbahasa, dan juga berbudaya Indonesia.

"Ini yang dikembangkan di Untar supaya mahasiswa tak hanya fokus kepada pembelajaran pendidikan tetapi juga mengenal budaya kita yang lebih luas," imbuhnya.

Baca juga: 6 Perbedaan Vokasi dan Akademik yang Perlu Dipahami Agar Tak Salah Pilih Kuliah



Pentingnya budaya ini dikenalkan ke mahasiswa, ujarnya, sebab budaya Indonesia harus tetap lestari hingga nanti. Terlebih menurut salah satu riset, ujarnya, pada 2025 nanti salah satu kans terbesar untuk mendapatkan devisa ialah melalui budaya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More