42 Universitas Terbaik di Indonesia Berdasarkan QS AUR 2024, Acuan Kuliah Tahun Depan

Kamis, 09 November 2023 - 06:56 WIB
Sebanyak 42 universitas di Indonesia berhasil masuk daftar QS Asia University Rankings (AUR) 2024. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Daftar universitas terbaik di Indonesia bisa dilihat dari pemeringkatan QS Asia University Rankings (AUR) 2024 yang baru saja dirilis 8 November 2023. Universitas Indonesia (UI) menempati peringkat terbaik nasional.

Sebanyak 856 universitas dari Asia masuk dalam QS Asia University Rankings tahun ini. Peking University telah diperingkatkan sebagai universitas terbaik di kawasan ini, dengan memperoleh skor sempurna untuk reputasi akademik , salah satu dari 11 indikator yang digunakan untuk menyusun pemeringkatan.

11 indikator penilaian QS AUR ialah academic reputation, employer reputation, citations per paper, papers per faculty, faculty student ratio, international research network, international faculty, international students, inbound exchange students, outbond exchange students, dan staff with PhD.

Baca juga: 4 Universitas Terbaik di Jawa Timur Versi THE WUR 2024, UB Ranking Berapa?



Lalu mana saja daftar kampus di Indonesia yang masuk daftar QS AUR 2024? Dikutip dari laman QS Top Universities, berikut ini daftar kampusnya yang bisa menjadi acuan kamu daftar kuliah di 2024.

42 Universitas Terbaik di Indonesia Berdasarkan QS AUR 2024



1. Universitas Indonesia

2. Universitas Gadjah Mada

3. Institut Teknologi Bandung
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More