15 Universitas Terbaik Asia Versi QS AUR 2024, Kampus Tertua di China Juaranya

Kamis, 09 November 2023 - 07:20 WIB
Kampus tertua di China, Peking University menduduki posisi pertama kampus terbaik di Asia menurut QS AUR 2024. Foto/Peking University.
JAKARTA - QS Asia University Rankings (QS AUR) 2024 baru saja dirilis, Rabu (8/11/2023). Peking University menduduki posisi pertama universitas terbaik di Asia.

Setiap tahunnya lembaga pemeringkatan dunia Quacquarelli Symonds (QS) merilis daftar universitas terbaik dari seluruh dunia. Daftar perguruan tinggi terkemuka dan unggul ini pun bisa membantu calon mahasiswa menentukan kampus tujuannya.

Baru saja dirilis 8 November 2023 adalah QS AUR 2024. Daftarnya berisi 856 universitas dari seluruh Asia yang dinilai dari 11 kategori, di antaranya cademic reputation, employer reputation, citations per paper, hingga staff with PhD.

Profil Peking University, Kampus Terbaik Asia di QS AUR 2024



QS AUR 2024 menempatkan Peking University menjadi universitas terbaik di Indonesia tahun ini. Peking University, dari data QS, merupakan universitas tertua di China yang didirikan pada tahun 1898 sebagai pengganti sekolah kuno Guozijian (Imperial College).

Baca juga: 7 Universitas Terbaik di Aceh Versi EduRank 2023



Pada awal tahun 1920-an, kampus ini telah menjadi pusat pemikiran progresif China, memainkan peran penting dalam Gerakan Kebudayaan Baru China, Gerakan Keempat Mei, dan protes Lapangan Tiananmen tahun 1989, serta peristiwa bersejarah penting lainnya.

Peking University adalah universitas yang komprehensif dan nasional. Kampus tersebut, yang dikenal sebagai Yan Yuan atau taman Yan, terletak di timur laut Distrik Haidian di pinggiran barat Beijing. Itu berdiri di dekat Taman Yuan Ming dan Istana Musim Panas.

Baca juga: 43 Universitas dengan Jurusan Farmakologi Terbaik Indonesia, UAD-Ubaya Masuk Top 15
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More