10 Sekolah Pariwisata Favorit dan Terpopuler di Indonesia, Lulusannya Terjamin

Kamis, 09 November 2023 - 11:21 WIB
Bagi kamu yang ingin berkarier di industri pariwisata, setidaknya ada 10 sekolah pariwisata terbaik di Indonesia, salah satunya Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 10 sekolah pariwisata favorit dan terpopuler di Indonesia. Sektor pariwisata Indonesia memiliki banyak potensi melimpah untuk menarik animo turis lokal maupun internasional.

Besarnya peluang wisata di Indonesia menjadikan banyak orang ingin mendalami dunia pariwisata karena sektor ini cukup dinamis dan memiliki masa depan prospektif. Artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 10 sekolah pariwisata terbaik di Indonesia, simak pemaparan berikut ya!

10 Sekolah Pariwisata Favorit dan Terpopuler di Indonesia



1. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti



Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti merupakan salah satu rekomendasi sekolah swasta pariwisata terbaik di Indonesia.

Bagi lulusan SMA sederajat yang ingin fokus berkarier di sektor pariwisata, di sini lah solusinya.STP Trisakti memiliki 6 jurusan yang bisa kamu pilih mulai dari jenjang yakni S2 Pariwisata, S1 Perhotelan dan Pariwisata, D4 Perhotelan, D4 Bisnis Perjalanan, D3 Perhotelan dan D1 Perhotelan.

2. Institut Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta / STIPRAM Yogyakarta



Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo dikenal dengan STIPRAM Yogyakarta. Sekolah ini memiliki 4 program studi yang bisa kamu pilih mulai dari D3 hingga S3 yang di antaranya adalah D3 Perhotelan, S1 Pariwisata, Magister Pariwisata dan Doktor Pariwisata.

Sebagian besar lulusan dapat langsung bekerja di beberapa hotel ternama di Yogyakarta, seperti Hotel Ambarrukmo dan beberapa hotel atau perusahaan pariwisata lainnya.

3. Sekolah Tinggi Pariwisata Caturtunggal AMPTA



Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Caturtunggal yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto Km.6, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta.

AMPTA merupakan singkatan dari Akademi Pariwisata Keraton Ambarukmo karena kampus tersebut masih satu kawasan dengan Hotel Istana Ambarukmo saat itu. Sekolah ini merupakan sekolah pariwisata tertua yang ada di Yogyakarta.



Di sekolah ini terdapat empat jurusan yang bisa dipilih yaitu Hospitality, Travel Business, Tourism dan Hospitality Management.

Rata-rata lulusan bisa langsung bekerja di beberapa lokasi ternama, termasuk beberapa hotel di dekat Malioboro.

4.Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung



Di STP Bandung ini terdapat 10 Program Studi D3, D4 & Pascasarjana. Dengan 3 prodi kepariwisataan dan 6 prodi perhotelan.

STPB ini jua berada pada bawah naungan dari Kementrian Pariwisata. Statusnya pun telah sekolah tinggi negeri waktu berganti nama sesudah sebelumnya bernama Akademi NHI Bandung.

Kampus yang terhubung langsung dengan NHI (National Hotel Institute) menjadikan lulusannya bisa bekerja pada hotel populer Bandung tersebut. Alamat kampus STP terletak pada Jl. Dr. Setiabudi No.186, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung.

5. Politeknik Pariwisata Makassar



Perguruan tinggi ini merupakan sekolah menengah atas resmi yang berada di bawah naungan langsung Kementerian Pariwisata.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More