7 Universitas yang Memiliki Jurusan Tata Busana Terpopuler di Indonesia, UNJ hingga Unnes

Kamis, 09 November 2023 - 12:41 WIB
Universitas Negeri Jakarta (UNJ) adalah salah satu universitas di Indonesia yang membuka jurusan atau prodi tata busana. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 universitas yang memiliki jurusan tata busana terpopuler di Indonesia. Berminat berkiprah di dunia fesyen ? Bukan hanya sekolah mode saja yang saat ini memiliki jurusan tata busana tetapi sejumlah universitas juga dikenal memiliki jurusan atau prodi tata busana terpopuler di Indonesia.

Jurusan tata busana sejumlah perguruan tinggi di Indonesia ini bisa menjadi pilihan kamu yang berminat menggeluti profesi di bidang fesyen. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan memaparkan setidaknya ada 7 universitas yang memiliki jurusan tata busana terpopuler di Indonesia, mana saja? Simak daftarnya berikut ya!

7 Universitas yang Memiliki Jurusan Tata Busana Terpopuler di Indonesia



1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)



Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi universitas yang ada jurusan Tata Busana yang Mamikos rekomendasikan pada kesempatan ini.

Bisa dibilang UNJ adalah kampus negeri yang memiliki jurusan Pendidikan Tata Busana jenjang S1terbaik. Calon lulusan dari jurusan Tata Busana UNJ ini akan menjadi sosok yang mandiri, bertanggung jawab dan profesional di dunia kerja. Jurusan Tata Busana UNJ telah terakreditasi BAN-PT dan menyandang nilai A.

Selain jenjang Strata 1 (S1), Universitas Negeri Jakarta (UNK) juga membuka jenjang lain yakni Diploma 3 (D3) Tata Busana yang lulusannya diharapkan dapat bekerja sebagai perancang mode (fashion designer), penata busana (fashion stylist), fashion buyer, desainer pakaian, dan lain sebagainya.

Apabila kamu penasaran dengan jurusan Tata Busana di UNJ, maka kamu bisa mengecek info terkait jurusan tersebut di tautan kampusnya berikut ini. Situs Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan Tata Busana: ft.unj.ac.id/program-studi-pendidikan-tata-busana

2. Universitas Negeri Semarang (Unnes)



Program Studi atau jurusan Pendidikan Tata Busana di Unnes termasuk ke dalam Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More