10 Jurusan Kuliah IPA yang Diprediksi Bisa Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Jum'at, 10 November 2023 - 13:39 WIB
Salah satu jurusan kuliah yang diprediksi sangat menjanjikan bagi perempuan adalah ilmu keperawatan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan kuliah IPA yang diprediksi bisa menjamin masa depan untuk perempuan. Memilih jurusan kuliah adalah hal yang gampang-gampang sulit, tak terkecuali bagi seorang perempuan.

Ada beragam jurusan kuliah IPA yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan dan minat pribadi. Dalam artikel kali ini akan merekomendasikan setidaknya ada 10 jurusan kuliah IPA yang diprediksi bisa menjanjikan masa depan cemerlang untuk perempuan, simak ya!

10 Jurusan Kuliah IPA yang Direkomendasikan untuk Perempuan



1. Kedokteran



Sebenarnya Jurusan Kedokteran cocok untuk siapa saja baik itu laki-laki ataupun perempuan. Namun, hingga kini jurusan Kedokteran masih menjadi jurusan populer yang kerap banyak dipilih oleh anak perempuan.

Sebelum kamu memilih Jurusan Kedokteran, pastikan kamu sudah siap mental dan fisik. Terlebih ketika nantinya kamu sudah memasuki masa Koas (co-assistant), tentunya kamu harus siap sedia jika diberikan tugas jaga pada malam hari.

Walaupun begitu, Jurusan Kedokteran masih dominan dipilih perempuan yang memiliki peminatan IPA. Sudah banyak pula perempuan yang mengisi berbagai profesi dokter di tanah air. Untuk itu, tak ada salahnya bukan jika jurusan yang satu ini kamu pertimbangkan?

2. Ilmu Keperawatan



Masih di dunia kesehatan, jurusan Ilmu Keperawatan juga selalu didominasi oleh perempuan. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari teori hingga teknologi terkini dalam perawatan kesehatan fisik dan psikis. Ketika lulus, kamu bisa menjadi perawat rumah sakit, atau perawat bagi lansia, perawat gigi, pengasuh anak atau bayi hingga menjadi seorang terapis.

Kini, sudah banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang membuka jurusan Ilmu Keperawatan ini. Beberapa perguruan tinggi negeri yang membuka jurusan ini antara lain ada Univesitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dan masih banyak lagi lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More