19 Kampus dengan Jurusan Arsitektur Terfavorit di Indonesia, Universitas Top Belum Tergoyahkan

Jum'at, 10 November 2023 - 14:23 WIB
Kampus dengan jurusan kuliah arsitektur terbaik di Indonesia masih didominasi universitas-universitas besar seperti ITB, UI dan UGM. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini daftar 19 kampus dengan jurusan arsitektur favorit di Indonesia. Apakah saat ini kamu sedang bercita-cita jadi seorang arsitek atau memiliki keinginan untuk membuat sebuah bangunan mengagumkan nan estetik? Jika iya, mungkin kamu perlu untuk memperdalam ilmu di perguruan tinggi dengan jurusan arsitektur terbaik di Indonesia

Masalahnya, mencari perguruan tinggi yang memiliki jurusan arsitektur terbaik gampang-gampang susah. Gampangnya, saat ini hampur di semua perguruan tinggi terbaik di Indonesia memiliki jurusan arsitektur. Namun sulitnya, tak mudah untuk memilih jurusan arsitektur mana yang berkualitas.

Untuk menjawab semua pertanyaan tentang jurusan arstitektur, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 19 universitas di Indonesia dengan jurusan arsitektur favorit, apa saja? Simak penjelasan berikut:

19 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Favorit di Indonesia



1. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Bisa dikatakan bahwa Program Studi Arsitektur ITB menjadi salah satu sekolah arsitektur paling tua di Indonesia dan Asia Tenggara. Awalnya, Program Studi Arsitektur di ITB menjadi bagian dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Akan tetapi, sejak tahun 2005, jurusan ini berpindah ke bawah naungan Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK). Program Studi Arsitektur ITB ini juga sudah mengantongi akreditasi internasional

2. Universitas Indonesia (UI)



UI didirikan pada tahun 1947. Perlu kamu ketahui bahwa universitas Indonesia kebanggaan negeri ini sudah menduduki peringkat ke 909 terbaik di dunia sekarang. Luar biasa bukan.

Untuk perkiraan biaya kuliah jurusan Arsitektur terbaik di UI sekitar Rp65.000.000. Tentunya sangat cocok dengan kelengkapan fasilitas yang ada serta pembimbing profesional yang dimiliki oleh Universitas Indonesia.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More