Ingin Perdalam Bakat Gambar? Kenali 7 Macam Jurusan Kuliah Desain Berikut

Jum'at, 10 November 2023 - 14:46 WIB
Salah satu jurusan kuliah bidang desain yang perlu diketahui calon mahasiswa adalah jurusan desain interior dan eksterior. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah desain yang perlu diketahui calon mahasiswa. Desain merupakan bidang ilmu multidisiplin yang menggabungkan beragam aspek mutu menyelesaikan sebuah permasalahan.

Masuk di kuliah jurusan desain nantinya tidak cuma menggambar saja bahkan kamu akan belajar bagaimana cara membuat sebuah karya di media yang tepat untuk menyampaikan pesan secara efektif.

Jika passionmu sebelum masuk perguruan tinggi telah terlihat di bidang menggambar atau sejenisnya mengapa tidak dilanjutkan dengan kuliah di bidang desain? Cuma masalahnya jurusan desain apa yang cocok untuk seseorang?

Sebelumnya menjawab hal itu, lebih penting kiranya untuk mengenal berbagai jurusan kuliah desain di Indonesia. Artikel kali ini akan membahas khusus 7 jurusan kuliah desain di perguruan tinggi Indonesia, simak ya!

7 Jurusan Kuliah Desain dan Multimedia yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa



1. Design Grafis dan DKV



Design grafis merupakan bidang ilmu yang mempelajari desain dan berkaitan dengan dunia grafis, skema, ilustrator dan lain.lain. Tools yang digunakan dalam membuat sebuah design grafis di antaranya quark xpress, corel draw, adobe photoshop dan lain-lain. Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini di antaranya: ITB, Unversitas Esa Unggul, Universitas Multimedia Nusantara, dan Institut Seni Indonesia

2. Periklanan



Iklan digunakan untuk mempromosikan sebuah produk melalui media cetak, internet, televisi, radio, media online. Bagi kamu yang mengambil jurusan ini dapat bekerja sebagai manager promosi dan periklanan, analisis media, spesialis hubungan masyarakat dan sebagainya. Sedangkan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan periklanan di antaranya: UGM dan Universitas Al Azhar Indonesia.

3. Teknologi Games

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More