40 Universitas Negeri dan Swasta Favorit di Yogyakarta, Pilih Kampus Idamanmu

Sabtu, 11 November 2023 - 11:13 WIB
Yogyakarta dijuluki sebagai kota pendidikan mengingat banyak perguruan tinggi dari berbentuk universitas, sekolah tinggi, hingga institut ada di kota ini. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Ini daftar 40 kampus negeri dan swasta di Yogyakarta yang bisa jadi referensi untuk kuliah. Tidak mengherankan apabila Yogyakarta mendapat predikat sebagai kota pelajar.

Selain disebut sebagai kota budaya, Kota Yogyakarta juga dijuluki kota pendidikan karena mudah sekali ditemukan sekolah dan perguruan tinggi berkualitas dari berbentuk universitas, sekolah tinggi, institut, politeknik, hingga akademi.

Untuk lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 40 universitas favorit di Yogyakarta yang bisa jadi acuan kamu berkuliah, simak ya!

40 Perguruan Tinggi Favorit di Yogyakarta



1. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini juga berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Berdekatan dengan UNY. Universitas Gadjah Mada (UGM) sendiri didirikan pada masa awal kemerdekaan, yang diberikan tugas sebagai Balai Nasional Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan. Kalian juga bisa memilih Program Vokasi. Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa mengunjungi situs www.ugm.ac.id.

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)



Bagi kalian yang bercita-cita menjadi guru atau pengajar, sudah pasti tidak asing dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berlokasi di Jalan Colombo, Sleman, Yogyakarta. Saat ini, terdapat tujuh fakultas dan satu program Pascasarjana di UNY. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa mengunjungi www.uny.ac.id.

3. Institut Seni Indonesia (ISI)



Bagi kalian yang tertarik untuk mendalami bidang seni, kalian tidak akan melewatkan Institut Seni Indonesia (ISI). Kampus yang berlokasi di Sewon, Bantul ini membuka tiga fakultas untuk berbagai tingkatan dari S1, S2, hingga S3.

Adapun terdiri dari Fakultas Seni Rupa, Fakultas Seni Media Rekam, dan Fakultas Seni Pertunjukan. Secara keseluruhan, terdapat 12 program studi S1. Selain itu, juga terdapat bidang studi Pengkajian Penciptaan Seni bagi Pascasarjana. Untuk lengkapnya, kalian dapat mengunjungi https://isi.ac.id/.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More