19 Sekolah Kedinasan Kemenhub yang Bisa Dijadikan Referensi Studi Ikatan Dinas

Sabtu, 11 November 2023 - 12:19 WIB
Salah satu sekolah kedinasan di bawah Kemenhub RI adalah PTDI STTD Bekasi yang menyelenggarakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik bidang transportasi darat. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 19 sekolah kedinasan di bawah Kemenhub yang bisa dijadikan referensi kamu kuliah ikatan dinas. Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memiliki 19 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sekolah Kedinasan milik Kemenhub ini terbagi menjadi 3 matra, yakni darat, laut dan udara. Artikel kali ini akan membahas tuntas informasi 19 sekolah kedinasan di bawah Kemenhub, simak ya!

Info Lengkap Sekolah Kedinasan di Bawah Kemenhub



Kemenhub memiliki total 19 Sekolah Kedinasan yang terbagi menjadi 3 matra, yakni darat, laut dan udara.



Matra Darat



1. PTDI-STTD



Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) STTD Bekasi adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat. Sebelumnya, PTDI-STTD Bekasi ini dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) saja.

Perubahan ini dilakukan pada 2019 itu diperlukan sebagai upaya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang perhubungan secara terencana, terarah, dan berkesinambungan.

Program Studi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More