24 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Seleksi CPNS 2023, Bahan Referensi Daftar 2024

Rabu, 15 November 2023 - 14:22 WIB
Seleksi CPNS setiap tahun selalu dinantikan banyak orang. Merujuk data, setidaknya ada 24 jurusan kuliah yang dibutuhkan di seleksi CPNS 2023.Foto/Ist
JAKARTA - Ini 24 jurusan kuliah paling dicari di CPNS 2023 yang bisa jadi referensi mendaftar di 2024. Seleksi CPNS setiap tahun selalu dinantikan banyak orang. Status sosial tinggi profesi PNS di tengah masyarakat menjadi salah satu faktor kenapa seleksi CPNS selalu ditunggu.

Meski pendaftaran CPNS tahun 2024 belum ditentukan, tetapi alangkah baiknya informasi mengenai pendaftaranya CPNS sejak sekarang perlu dicari sebanyak-banyaknya kamu yang berminat mendaftar. Termasuk dalam hal ini informasi kualifikasi jurusan kuliah apa saja yang berpeluang lolos CPNS 2024. Artikel kali ini khusus akan membahas 24 jurusan kuliah yang dibutuhkan di seleksi CPNS 2023.

24 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Seleksi CPNS 2023



1. D3 Akuntansi



Jurusan ini mempelajari tentang perpajakan, manajemen keuangan, manajemen operasional, investasi, pasar modal, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang lulusan D3 Akuntansi, kamu bisa mencoba mendaftar CPNS formasi Terampil Pranata Keuangan APBN.

2. D3 Ekonomi



Jurusan ini juga mempelajari tentang keuangan, bisnis, perbankan, matematika, dan sebagainya. Kalau kamu memiliki gelar D3 Ekonomi, kamu bisa mendaftar untuk formasi CPNS Terampil Pranata Keuangan APBN.

3. D3 Keuangan



Sama halnya dengan D3 Akuntansi dan D3 Ekonomi, jurusan yang satu ini banyak dicari karena mempelajari seluk-beluk keuangan dan perbankan. Untuk kamu yang memiliki gelar ini, bisa mendaftar untuk formasi Terampil Pranata Keuangan APBN.

4. D3 Manajemen



Jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling dicari di CPNS 2023 karena mempelajari tentang berbagai bidang manajemen. Mulai dari manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dan lain sebagainya. Formasi CPNS yang cocok untuk para lulusan jurusan ini adalah Terampil Pranata Keuangan APBN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More