Rincian Biaya Kuliah Dokter Spesialis di UGM, Salah Satu Kampus Kedokteran Terbaik di Indonesia

Kamis, 16 November 2023 - 13:12 WIB
Biaya kuliah dokter spesialis di UGM dibedakan berdasarkan jalur masuknya. Bisa dari jalur kemitraan, beasiswa LPDP, jalur reguler hingga jalur tugas belajar. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Ini rincian biaya kuliah dokter spesialis di UGM. Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, bisa dimengerti apabila banyak dokter yang ingin kuliah spesialis di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Karena status terbaiknya, lulusan dokter spesialis dari UGM dengan lulusan dokter spesialis universitas lain tentu statusnya akan berbeda di mata masyarakat umum. Lulusan S1 Kedokteran yang ingin melanjutkan kuliah spesialis di UGM perlu mengetahui soal biaya kuliah yang dibutuhkan. Dengan begitu, calon mahasiswa dokter spesialis bisa mempersiapkan soal biaya itu sejak sekarang.

Bagi lulusan S1 Kedokteran yang ingin kuliah spesialis di UGM, biaya kuliah yang diperlukan dibedakan berdasarkan jalur masuknya. Bisa dari jalur kemitraan, beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), jalur reguler hingga jalur Tugas Belajar.

Mahasiswa dokter spesialis di UGM akan dikenai tarif pendidikan berupa UKT atau Uang Kuliah Tunggal yang berbeda-beda sesuai jalur masuknya. UKT wajib dibayar tiap semester. Dilansir dari laman UM UGM, artikel kali ini akan mengulas secara lengkap biaya kuliah spesialis di UGM yang mengacu pada biaya kuliah tahun ajaran 2022/2023, simak ya!

Biaya Kuliah Dokter Spesialis di UGM



1. Spesialis Ilmu Kedokteran Jiwa



a. Reguler Rp13.000.000

b. Tugas Belajar Rp17.000.000

c. LPDP Rp25.000.000

d. Kemitraan Rp25.000.000
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More