7 Sekolah Kedinasan yang Berlokasi di Yogyakarta, AAU hingga Sekolah Tinggi Multi Media MMTC

Selasa, 21 November 2023 - 10:05 WIB
Sekolah Tinggi Multi Media MMTC menjadi salah satu sekolah kedinasan yang berlokasi di Yogyakarta. MMTC bernanung di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 7 sekolah kedinasan yang berlokasi di Yogyakarta. Ada banyak sekali sekolah kedinasan atau sekolah ikatan dinas yang bisa menjadi pilihan lulusan SMA. Di antaranya yang berlokasi di Yogyakarta.

Yogyakarta selama ini dikenal sebagai kota pendidikan karena banyak memiliki lembaga pendidikan tinggi, tak terkecuali sekolah kedinasan. Atmosfer dan suasana kota yang sangat kondusif bagi calon mahasiswa untuk belajar, menjadikan Yogyakarta cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan studi sekolah kedinasan di kota gudeg. Artikel kali ini akan khusus mengulas 7 sekolah kedinasan yang berada di Yogyakarta.

7 Sekolah Kedinasan yang Berlokasi di Yogyakarta



1. AAU (Akademi Angkatan Udara)



Akademi Angkatan Udara atau juga dikenal dengan singkatan AAU sudah berdiri sejak tahun 1965 di bawah naungan TNI Angkatan Udara dan di pimpin oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara.

Sekolah AAU bertujuan dan bertugas untuk mencetak calon perwira Angkatan Udara yang tangguh dan profesional. Pusat pendidikan AAU berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto KM 10, Yogyakarta. Tingkat pendidikan dalam AAU memiliki 5 tingkat dengan jenjang pendidikan berbeda, yakni:

1. Prajurit Karbol tingkat 1 dengan masa pendidikan selama 4 bulan.

2. Kopral Karbol tingkat 1 dengan masa pendidikan selama 9 bulan.

3. Sersan Karbol tingkat 2 dengan masa pendidikan selama 12 bulan.

4. Sersan Mayor Dua Karbol tingkat 3 dengan masa pendidikan selama 12 bulan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More