Survei Ipsos: Dokter Jadi Profesi Paling Dipercaya Warga Dunia

Jum'at, 24 November 2023 - 13:52 WIB

7 Negara dengan Rasio Dokter Terbanyak



1. Kuba



Dengan rasio 84.30 dokter per 10.000 penduduk, Kuba sering disebut sebagai salah satu negara dengan jumlah dokter per kapita yang tinggi di dunia. Negara ini juga terkenal dengan sistem kesehatan yang terpusat dan pendidikan medisnya yang kuat.

2. Monako



Monako memiliki rasio 77.60 per 1.000 penduduk. Meskipun populasi negara ini relatif kecil, tetapi Monako memiliki fasilitas kesehatan yang sangat memadai. Hal itu juga dipengaruhi oleh infrastruktur kesehatannya yang canggih.

3. Swedia



Swedia memiliki jumlah dokter yang relatif tinggi rasionya mencapai 70.60 per 10.000 penduduk. Jumlah dokter per kapita di Swedia dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk ukuran populasi dan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan medis dan kesehatan.

4. Yunani



Yunani berada di peringkat 4 sebagai negara dengan dokter terbanyak di dunia, yakni rasio per kapitanya sebesar 63.10 per 10.000 penduduk. Selain itu, kehidupan pendidikan medis dan setelah menjadi dokter sangat makmur di Yunani karena profesi ini sangat dihargai dan mendapat pengakuan secara sosial dan ekonomi.

5. Belgia



Di Belgia rasio dokter per kapita mencapai rasio 62.60 per 10.000 penduduk. Negara ini terkenal dengan perawatan kesehatannya yang baik dan dokter terkualifikasi untuk melayani warga dan pasiennya.

6. Uruguay



Dengan rasio 62.00 per 10.00 penduduk, dokter per kapita di Uruguay terbilang tinggi. Hal ini dikarenakan pendidikan kedokteran yang berkualitas di Uruguay. Sektor kesehatan di negara ini menjadi prioritas dan sumber daya yang signifikan diinvestasikan ke infrastruktur dan fasilitas kesehatan.

7. San Marino

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More