7 Sekolah Kedinasan di Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Kuliah, Salah Satunya IPDN

Senin, 27 November 2023 - 07:00 WIB
Salah satu sekolah kedinasan yang berada di Jakarta adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Jakarta yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 sekolah kedinasan di Jakarta yang bisa jadi pilihan kuliah. Kamu berdomisili di sekitar ibu kota? Bagi kamu lulusan SMA/SMK yang tidak ingin kuliah di perguruan tinggi, sekolah kedinasan bisa menjadi salah satu pilihan.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapat siswa di sekolah kedinasan, seperti kuliah gratis dan bisa jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah lulus. Jika di daerah DKI Jakarta, ada banyak sekolah kedinasan yang bisa dijadikan pilihan siswa.

Sekolah kedinasan di DKI Jakarta di bawah naungan beberapa Kementerian, Artikel kali ini akan secara khusus membahas 7 sekolah kedinasan di DKI Jakarta yang bisa jadi pilihan studi kamu, simak ya!

7 Sekolah Kedinasan di Jakarta yang BIsa Jadi Pilihan Kuliah



1. Politeknik Statistika STIS



Politeknik Statistika STIS berada di bawah naungan Badan Pusat Statistika. Sekolah kedinasan ini berada di Jalan Otto Iskandardinata No. 64 C, Jakarta Timur. Politeknik Statistika STIS mempunyai tiga program studi (Prodi). Yakni, Prodi D3 Statistika, Prodi D4 Statistika, dan Prodi D4 Komputasi Statistika.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta



STIP Jakarta berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sekolah kedinasan ini berlokasi di Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara. Prodi yang ditawarkan antara lain Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut, dan Kepelabuhanan.

3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) - Kampus Jakarta



Kampus utama IPDN sebetulnya berada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Namun IPDN juga memiliki beberapa kampus regional yang tersebar di Indonesia, salah satunya di DKI Jakarta.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More