Mau Berkarier Mudah di BUMN? Pilih 15 Jurusan Kuliah Berikut Ini

Senin, 27 November 2023 - 09:15 WIB
Setidaknya ada 15 jurusan kuliah yang lulusannya berpotensi besar kerja di perusahaan BUMN di antaranya jurusan ekonomi dan bisnis serta teknik informatika. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 15 jurusan kuliah yang bisa menunjang karier di BUMN. Berminat kerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ? Selain belajar tekun, tentu kamu juga perlu memperhatikan latar belakang pendidikan seseorang yang banyak dibutuhkan perusahaan BUMN. Latar belakang pendidikan seperti apa?

Melihat data, ada sejumlah program studi (prodi) atau jurusan kuliah yang selama ini banyak dicari perusahaan BUMN. Jurusan atau prodi yang banyak dicari perusahaan BUMN tersedia mulai jenjang D3, D4, S1 dan S2.

Baik bidang Saintek maupun Soshum.Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan mengulas setidaknya 15 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan BUMN, simak ya!

15 Jurusan Kuliah yang Banyak DIbutuhkan Perusahaan BUMN



1. Ekonomi dan Bisnis



Hampir semua perusahaan BUMN seperti PT Kereta Api Indonesia, Bank Mandiri, PT Kimia Farma, Bank BRI. Alasan jurusan Ekonomi dan Bisnis banyak dicari, karena lulusan jurusan ini diminta untuk bisa mengelola keuangan perusahaan. Kamu bisa bekerja sebagai staf untuk bagian Pengendalian Keuangan, PT Kimia Farma yang mencari Pelaksana Akuntansi, dan PT Pos Indonesia untuk posisi Junior Analyst.

2. Teknik Informatika



Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat lulusan jurusan Teknik Informatika banyak dicari perusahaan milik BUMN.

Tujuannya, agar dapat memaksimalkan program-program, website dan aplikasi perusahaan.

Beberapa BUMN yang membutuhkan staf dalam bidang IT ini di antaranya, PT Jasa Marga yang membuka lowongan untuk Assistant IT Network Administrator dan Assistant IT System Administrator. Lalu Industri Kereta Api (INKA) untuk posisi staf teknologi, atau programer di PT Asuransi Asei Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More