5 Persiapan Daftar Beasiswa ke Luar Negeri yang Wajib Diketahui, Harus Gercep

Senin, 27 November 2023 - 08:56 WIB
Untuk mendapatkan informasi tersebut, mahasiswa bisa mulai bertanya kepada tingkat yang paling dekat seperti program studi. Biasanya, prodi memiliki kerjasama dengan universitas asing di bidang yang sama. Sedangkan informasi dari kampus lebih ke arah umum. Mahasiswa bisa bertanya mulai dari ranah prodi jika ingin melanjutkan studi di bidang linier.

4. Gerak Cepat



Saat mengetahui program beasiswa incaranmu akan membuka pendaftaran, sebaiknya kamu langsung mempersiapkan segala persyaratan. Tiap program beasiswa memiliki rentang waktu yang berbeda-beda. Kamu bisa mengikuti informasi tersebut di media sosial seperti website resmi, instagram, atau lainnya.

5. Siapkan Berkas Persyaratan Beasiswa



Berkas persyaratan adalah salah satu hal penting saat mendaftar beasiswa ke luar negeri. Jika ada berkas yang kurang lengkap, tentunya akan mengurangi kesempatanmu lolos beasiswa tersebut.

Sehingga mahasiswa wajib menyimak beberapa dokumen umum yang biasanya digunakan sebagai syarat mendaftar beasiswa. Dokumen persyaratan umum beasiswa luar negeri biasanya terdiri dari:

a. Fotokopi KTP

b. Foto berwarna ukuran 3×4

c. Ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir

d. Paspor (bisa juga diminta visa) Curriculum Vitae (CV)

e. Motivation letter dan essay

f. Hasil tes bahasa Inggris (TOEFL/ IELTS) g. Surat rekomendasi
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More