Riwayat Pendidikan PM Israel Benjamin Netanyahu, Ternyata Lulusan Kampus Terbaik Dunia di Amerika

Selasa, 28 November 2023 - 06:46 WIB
Riwayat pendidikan PM Israel Benjamin Netanyahu. Foto/Times of Malta.
JAKARTA - Benjamin Netanyahu merupakan politisi serta diplomat Israel yang menjabat sebagai Perdana Menteri Israel periode 1996-1999, 2009-2021, dan 2022 hingga saat ini. Hal tersebut menjadikan Benjamin Netanyahu sebagai perdana menteri terlama dalam sejarah Israel.

Pria yang akrab dengan panggilan Bibi ini lahir di Tel Aviv, Israel pada 21 Oktober 1949. Melansir laman Britannica, Bibi merupakan anak seorang sejarawan bernama Benzion Netanyahu. Ia bersama keluarganya pindah ke Philadelphia, Amerika Serikat pada 1963.

Baca juga: 8 Universitas Terbaik di Israel, No 2 Ada Warisan Albert Einstein

Pada 1967, usai mendaftar di militer Israel, Netanyahu menjadi tentara di unit operasi khusus elite Sayeret Matkal. Ia berada di tim yang menyelamatkan pesawat jet yang dibajak di bandara Tel Aviv pada 1972. Usai menyelesaikan dinas militernya, Benjamin Netanyahu kembali ke Amerika Serikat.

Lulusan Kampus Terbaik Ketiga Dunia



Benjamin Netanyahu melanjutkan pendidikan hingga memperoleh gelar sarjana arsitektur dan magister bisnis di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Jika dilihat dari ranking Times Higher Education World University Ranking (THE WUR 2024), Massachusetts Institute of Technology atau MIT ini berada di peringkat ketiga atau di bawah Oxford yang berada di peringkat pertama dan Stanford di urutan kedua terbaik dunia.

Dikutip dari laman timeshighereducation.com, MIT didirikan pada 1861. Universitas ini mengklaim 85 Pemenang Nobel, 58 pemenang Medali Sains Nasional, 29 pemenang Medali Teknologi dan Inovasi Nasional, dan 45 Penerima MacArthur Fellows. Di antara alumninya yang mengesankan adalah Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Penemuan ilmiah dan kemajuan teknologi yang diakreditasi oleh MIT meliputi sintesis kimia pertama penisilin, pengembangan radar, penemuan quark, dan penemuan memori inti magnetik, yang memungkinkan pengembangan komputer digital.

MIT saat ini dibagi menjadi lima fakultas berbeda: arsitektur dan perencanaan, teknik, humaniora, seni dan ilmu sosial, manajemen dan sains.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More