8 Universitas Terbaik di Israel, No 2 Ada Warisan Albert Einstein

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:21 WIB
loading...
8 Universitas Terbaik di Israel, No 2 Ada Warisan Albert Einstein
8 universitas terbaik di Israel. Peringkat pertama ada Tel Aviv University. Foto/Andrew Tobin/JTA.
A A A
JAKARTA - Israel memiliki banyak perguruan tinggi kelas dunia yang bisa dipilih oleh kalangan akademisi dari seluruh dunia. Berikut ini daftar universitas terbaiknya menurut THE WUR 2024.

Konflik Israel dan Palestina tak kunjung usai bahkan kian mencekam saat ini kala perang antara kelompok perlawanan Palestina, Hamas dan Israel pecah sejak Sabtu kemarin. Hamas meluncurkan serangan mendadak yang diberi nama Operasi Badai Al Aqsa ke negara Yahudi tersebut.

Di tengah konflik itu, Israel diketahui memiliki banyak universitas bereputasi tinggi, dengan kekuatan tidak hanya dalam mata pelajaran sains dan teknologi, tetapi di seluruh spektrum akademik.

Dikutip dari laman THE, berikut ini delapan universitas terbaik di Israel yang masuk peringkat Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2024.

8 Universitas Terbaik di Israel Versi THE WUR 2024

1. Tel Aviv University (Peringkat dunia: 201-250)


Didirikan pada tahun 1956, Tel Aviv University (TAU) adalah institusi pendidikan tinggi dan penelitian terbesar dan terlengkap di Israel. Universitas ini menawarkan 125 sekolah dan departemen di seluruh spektrum sains, humaniora dan seni; Kompleks penelitian dan pengajaran biomedis terbesar di Israel; dan 128 pusat penelitian.

Di TAU, kolaborasi interdisipliner merupakan nilai inti budaya akademik. Universitas ini memimpin negara ini dalam hal jumlah dan dampak publikasi penelitian. Lebih banyak siswa yang memilih untuk belajar di TAU dibandingkan di universitas dan perguruan tinggi lain di Israel, dan lulusan TAU di bidang profesional adalah yang paling dicari di negara ini.

2. Hebrew University of Jerusalem ( Peringkat dunia:301-350)


Hebrew University of Jerusalem didirikan pada tahun 1918, 30 tahun sebelum negara Israel sendiri didirikan. Ini adalah institusi tertua kedua di negara ini, dan dikenal sebagai HUJI.

Baca juga: 6 Universitas Terbaik di Palestina, No 1 Masuk Peringkat 1000 Dunia THE WUR 2024

Albert Einstein dan Sigmund Freud termasuk di antara anggota Dewan Gubernur pertama, dan terus menjalin hubungan dekat dengan beberapa pemikir cemerlang, termasuk tujuh pemenang Hadiah Nobel di antara para pengajar dan alumninya.

Einstein menyerahkan surat-surat pribadinya, dan hak ciptanya, kepada HUJI, dan disimpan di Arsip Albert Einstein, berisi sekitar 55.000 item. Arsip ini telah didigitalkan dan ada rencana untuk menyediakannya secara online. Ini tidak hanya mencakup karya akademis, tetapi juga lebih banyak hal pribadi seperti surat cinta untuk istri keduanya, Elsa.

Kampus utama HUJI terletak di Gunung Scopus di timur laut Yerusalem. Secara total, sekitar 23,000 mahasiswa belajar di 7 fakultas dan 14 fakultas, termasuk fakultas hukum; matematika dan sains; obat-obatan; kedokteran gigi; dan sekolah administrasi bisnis.

3. Technion Israel Institute of Technology (Peringkat dunia: 351-400)


Technion Israel Institute of Technology adalah universitas sains dan teknik terbesar di Israel, yang terletak di kota Haifa yang memiliki 18 fakultas yang menawarkan sekitar 50 program sarjana dan pascasarjana mencakup disiplin ilmu utama dan teknik serta bidang terkait seperti arsitektur, kedokteran, dan ilmu komputer.

Institut ini terkenal dengan penelitian yang dilakukannya di berbagai bidang seperti bioteknologi, ilmu luar angkasa, nanoteknologi, ilmu sel induk, dan energi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)