20 Ilmuwan Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index, Siapa Saja?

Sabtu, 02 Desember 2023 - 12:09 WIB
Ilmuwan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Suharyo Sumowidagdo dinobatkan sebagai ilmuwan terbaik Indonesia Versi AD Scientific Index 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 20 ilmuwan terbaik di Indonesia versi AD Scientific Index. Ilmuwan asal Indonesia terus mendapat pengakuan dunia. Buktinya sebanyak 55.463 imuwan dari 2.227 institusi di Indonesia masuk dalam daftar Scientist and University Rankings 2024 AD Scientific Index.

AD Scientific Index merupakan sistem pemeringkatan dan analisis evaluasi jurnal dan universitas, berdasarkan kinerja ilmiah dan nilai tambah dari produktivitas ilmiah dari ilmuwan. Analisis AD Scientific Index menggunakan nilai total dan enam tahun terakhir dari i10 index, H-index, dan skor sitasi dalam Google Scholar.

Tercatat total ada 1.350.571 ilmuwan, 218 negara, 21.500 universitas yang masuk dalam pemeringkatan AD Scientific Index. Data AD Scientific Index diperbarui setiap 30-60 hari. Data dikumpulkan secara manual berdasarkan peringkat Google Scholars, dengan prioritas diberikan pada profil dengan hingga 300 sitasi dan alamat terverifikasi, atau profil yang memiliki keyakinan akan keakuratannya.

Mengutip laman https://www.adscientificindex.com/, artikel kali ini akan mengulas 20 ilmuwan terbaik Indonesia versi AD Scientific Index, simak ya!

20 Ilmuwan Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index



1. Suharyo Sumowidagdo, BRIN



Peringkat Asia : 83

Peringkat Dunia : 975

2. Agus Purwanto, Universitas Pelita Harapan



Peringkat Asia : 892
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More