Suka Bisnis? Ini 6 Jurusan Kuliah yang Menunjang Karier Calon Pengusaha Muda

Kamis, 07 Desember 2023 - 07:22 WIB
Jurusan ekonomi menjadi salah satu jurusan penting dan sangat menunjang bagi seseorang yang ingin merintis karier sebagai pengusaha muda. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 6 jurusan kuliah yang bisa menunjang karier calon pengusaha muda . Ada beragam jenis jurusan kuliah bagi kamu yang tertarik akan bisnis yang dibuka di sejumlah perguruan tinggi baik didalam maupun diluar negeri.

Usia muda memang sangat cocok untuk mengembangkan naluri bisnis seseorang. Tentu hal ini juga harus dibantu dengan bidang keilmuaan yang bisa menunjang langkah seseorang menapaki jenjang karier bisnis. Artikel kali ini khusus akan membahas 6 jurusan kuliah yang bisa membantu kamu menjadi pengusaha muda, simak ya!

6 Jurusan Kuliah yang Menunjang Karier Calon Pengusaha Muda



1. Ekonomi



Jurusan ekonomi mengajarkan bermacam pelajaran, termasuk akuntansi, keuangan dan topik lainnya. Jurusan ekonomi juga mengajarkan keterampilan manajemen keuangan dan sumber daya alam.

Lulusan jurusan ekonomi sering dinanti oleh banyak perusahaan, karena mereka memperoleh berbagai keterampilan baik dalam pemecahan masalah, pemikiran kritis, maupun perencanaan selama perkuliahan.

Adapun peluang kerja atau prospek kerja di antaranya: Economist, Credit Analyst, Accountant, Financial Planner, Financial Risk Analyst dan Auditor

2. Keuangan



Bagi mereka yang tertarik pada angka, statistik dan strategi, di jurusan ini akan diajarkan cara mengelola keuangan entitas perusahaan atau individu, serta memahami konsep investasi dan aset. Adapun peluang kerja atau prospek kerja diantaranya: Accountant, Financial Planner, Financial Analyst, Risk Management, Insurance Agent, Portfolio Manager.

3. Pemasaran

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More