Cerita Bella, Wisudawan UNY Peraih IPK Tertinggi dari Jurusan Statistika

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:48 WIB
Bella adalah wisudawan UNY yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, 3,93. Foto/UNY.
JAKARTA - Salsabila Agustina adalah mahasiswa UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi. Bella panggilan akrabnya meraih IPK 3,93.

Bella diterima di UNY melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) jurusan Statistika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA) 2019 lalu.

Bella pun mengaku kagum karena selama berkuliah di jurusan Statistika UNY dia menemui rekan-rekan seperkuliahan dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki minat yang sama.

Baca juga: Meninggal karena Kecelakaan, Wisuda Mahasiswi S2 UNY Peraih IPK 3,93 Diwakili Sang Paman



“Hari pertama kuliah, saya kagum dengan teman-teman kelas yang memiliki minat pada bidang yang sama. Tentunya saya juga menemui dosen-dosen dengan pengetahuan yang begitu luas untuk dibagikan kepada kami yang masih awam ini," ujarnya, dikutip dari laman UNY, Kamis (7/12/2023).

Trik Bella Kuliah saat Pandemi Covid-19



Bella mengaku, ketika kuliah berubah menjadi online pada pandemi Covid-10 dia awalnya senang karena bisa kuliah di rumah masing-masing. Namun ternyata kuliah semakin menantang karena perkuliahan daring berlangsung cukup lama dan dia harus beradaptasi dengan sistem yang baru.

“Materi mata kuliah yang diajarkan semakin kompleks sehingga menjadi tantangan bagi saya untuk mengikuti perkuliahan daring tersebut," tutur Bella menceritakan pengalamannya saat kuliah di pandemi.

Mahasiswa kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu pun mempunyai trik menjalani kuliah saat pandemi Covid-19. Bella mengatakan dia memperhatikan, mencatat, dan mempraktikkan analisis yang dosen berikan selama perkuliahan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More