Mau Punya Peluang Besar Tembus UGM? Intip Daya Tampung UTBK SNBT 2023 Semua Jurusan

Sabtu, 16 Desember 2023 - 06:28 WIB
Salah satu jalur masuk ke PTN, termasuk di UGM adalah SNBT. Sebelum kamu nanti benar-benar mendaftar di SNPMB 2024, maka hal utama yang sangat penting diketahui adalah daya tampung jurusan yang tersedia. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Ini informasi mengenai daya tampung SNBT di UGM yang perlu diketahui calon mahasiswa. Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BPPP) akan mengumumkan mekanisme jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dilaksanakan, Jumat (7/12/2023).

Salah satu jalur masuk ke PTN, termasuk di UGM adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBT). Sebelum kamu nanti benar-benar mendaftar di SNPMB 2024, maka hal utama yang sangat penting diketahui adalah daya tampung jurusan yang tersedia. Info tentang daya tampung itu penting untuk merumuskan strategi dalam memilih jurusan.

Jurusan dengan daya tampung banyak tentu memiliki peluang lolos yang lebih besar dibanding jurusan dengan daya tampung sedikit. Untuk membahas daya tampung di UGM, artikel kali ini akan mengulas tentang daya tampung semua prodi UGM pada UTBK SBNT 2023, simak ya!

Daya Tampung UTBK SNBT UGM 2023



1. Biologi: 68 kursi

2. Farmasi: 72 kursi

3. Geografi Lingkungan: 30 kursi

4. Kartografi dan Penginderaan Jauh: 30 kursi

5. Pembangunan Wilayah: 24 kursi

6. Kedokteran: 54 kursi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More